Sitename

Description your site...

Mentaren Berkobar, Dua Rumah Diamuk Api

Mentaren Berkobar, Dua Rumah Diamuk Api

KALAMANTHANA, Pulang Pisau – Dinihari yang tenang tiba-tiba jadi berisik di Desa Mentaren, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau. Dari satu titik di desa itu, api tiba-tiba berkobar.

Begitulah drama yang terjadi pada Jumat (4/8/2017) sekitar pukul 01.00 WIB. Kebakaran hebat itu meludeskan dua bangunan rumah yang terbuat dari kayu.

Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik. Api tak terkendali dan kemudian menghanguskan bangunan rumah itu dan bangunan lain di sebelahnya.

Adapun dua warga yang menjadi korban kebakaran masing-masing Deby dan Masri. Keduanya adalah warga Jalan Manunggal XV RT 02 Desa Mentaren, Kahayan Hilir. Deby kini masih dalam kondisi shok dan belum bisa dimintai keterangan.

Kerugian akibat kebakaran tersebut, hingga kini, masih belum diketahui secara pasti. Yang jelas, ditaksir melebihi puluhan juta karena semua barang milik korban tak ada yang bisa diselamatkan.

Salah seorang petugas Balakar Kapuas yang berada di lokasi kejadian Alpian mengatakan saat dirinya sampai di lokasi kejadian, api sudah beekobar sangat besar sehingga dirinya hanya bisa melakukan pembasahan pada bangunan di sekitar lokasi kebakaran.

“Kami datang api sudah besar sekali sehingga yang bisa kami lakukan hanya melakukan pembasahan pada bangunan di sekitar lokasi kejadian,” papar Alpian.

Beruntung hanya dua rumah yang terbakar. Padahal lokasi kejadian merupalan lokasi padat  penduduk. Api baru berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian. (nad)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan