Sitename

Description your site...

Ary Berbagi Kebahagiaan Bersama Peserta Jambore PKK Kapuas

Ary Berbagi Kebahagiaan Bersama Peserta Jambore PKK Kapuas

KALAMANTHANA, Kuala Kapuas – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat kembali membuka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Kapuas di Kecamatan Basarang, Senin (7/8/2017).

Kegiatan itu dihadiri Kepala SOPD lingkup Pemkab Kapuas, Camat Basarang beserta Unsur Tripika Kecamatan, Sekertaris TP PKK beserta anggota, Ketua TP PKK Kecamatan beserta anggota, Kepala Desa se Kecamatan Basarang beserta Ketua TP PKK Desa, para undangan dan peserta jambore.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan Piagam Penghargaan Kepada Kader Posyandu, Penyerahan Bibit Tanaman Cabai dan Alat Memasak dan Penyerahan Rebana. Adapun Jambore Kader PKK di Kecamatan Basarang itu diikuti sebanyak 280 dari 14 desa yang terdiri dari masing-masing desa membawa anggota sebanyak 20 orang.

Kegiatan tersebut dirangkaikan pula dengan penyerahan hadiah dan piala kepada para pemenang lomba, dimana Juara Pertama Lomba Pidato Ketua TP PKK Desa diraih oleh Desa Bungai Jaya. Juara Pertama untuk Lomba Senam Cerdik Germas diraih oleh Desa Batu Nindan. Lomba Defile untuk Juara Pertama diraih oleh Desa Basarang Jaya dan Juara Pertama Lomba Vocal Solo diraih oleh Desa Bungai Jaya.

Bupati Kapuas menyampaikan rasa syukurnya bahwa Misi Bupati Kapuas Membangun Dari Desa Ke Kota akhirnya terwujud yaitu melalui Dana Desa yang keluar pada tahun 2015. “Ini semua karena doa seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas. Ke depan dana ini akan naik terus. Di samping itu saya berharap pula adanya kenaikan insentif Kepala Desa untuk tahun depan,” kata Ben Brahim.

Ia juga meminta kepada para Camat dan Kepala Desa untuk terus membantu TP PKK Kecamatan dan Desa dan terus mendukung program kegiatan yang dilaksanakan. Selain itu ia mengungkapkan masih banyaknya utang yang harus diselesaikan salah satunya yaitu pembenahan jalan-jalan di wilayah Basarang.

“Pemerintah akan menyelesaikan secepatnya ruas-ruas jalan termasuk jalan menuju Desa Pangkalan Sari. Saya berkomitmen untuk terus menembus daerah-daerah yang terisolasi,” tekannya.

Di akhir sambutannya Ben Brahim berpesan kepada para guru dan orang tua untuk tetap bersemangat mengajarkan anak-anak menjadi orang yang berguna ke depannya dalam pembangunan.

Sementara itu, Ketua TP PKK Ary Egahni dalam sambutannya mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan Jambore itu adalah untuk saling bersilahturahim, membina tali persaudaraan dan berbagi pengalaman tentang 10 Program Pokok PKK sehingga semua kader dapat mengerti dan memahami semua tugas dan fungsinya ketika menjadi kader PKK.

Ary menyampaikan rasa bangga dan berbahagianya karena Kecamatan Basarang dapat melaksanakan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Kapuas. Ia pun memberikan penghargaan dan apresiasi yang luar biasa kepada Camat selaku Pembina TP PKK Kecamatan Basarang dan Ibu Ketua TP PKK Kecamatan yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik.

“Saya yakin dan percaya semua Kader PKK Desa yang ada di Kecamatan Basarang dengan penuh semangat benar-benar dapat merasakan semangat gerakan PKK,” kata Ary Egahni. (nad)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan