Sitename

Description your site...

Ini Kesan ASN Dinas PU terhadap Simpun Jaya yang Tewas Kecelakaan

Ini Kesan ASN Dinas PU terhadap Simpun Jaya yang Tewas Kecelakaan

KALAMANTHANA, Kuala Kapuas – Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kapuas berduka. Kabar meninggalkan Simpun Jaya membuat pegawai negeri sipil di dinas yang terkait dengan persoalan infrastruktur itu berkabung.

Seluruh staf dan karyawan Dinas PU merasa kehilangan sosok pemimpin yang arif dan bijak serta murah senyum ini. Simpun dikenal memiliki kedekatan dengan para PNS di Dinas PU Kabupaten Kapuas.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kapuas, Teras mengaku sangat kehilangan dengan meninggalnya Kadis PU. Dia menilai Simpun Jaya sebagai sosok pemimpin yang arif dan bijaksana.

“Jujur, saya pribadi merasa sangat kehilangan sosok pemimpin seperti Pak Simpun Jaya ini. Orangnya lemah lembut dalam bekerja dan serta murah senyum,” ungkap Teras Senin (7/8/2017).

Dikatakan dalam bekerja Simpun tidak pernah marah-marah. Yang ada, orang nomor satu di kantor PU ini selalu melemparlan senyuman setiap kali memulai rapat-rapat yang dipimpinnya.

Hal senada juga diungkapkan Kabid Taman Isnaini yang juga mengaku merasa sangat kehilangan sosok pimpinan yang bijak. “Yang jelas saya juga merasa sangat kehilangan atas meninggalnya kadis yang satu ini. Sebab kepemimpinan beliau selama menjabat sebagai Kadis PU tidak pernah membuat suasana tidak nyaman saat beliau menjalankan tugasnya,” pungkas Isnaini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kapuas, Simpun Jaya, meninggal dunia setelah mobil yang dia tumpangi, tercebur ke Sungai Talikung Pungai pada Senin (7/8/2017) sekitar pukul 15.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan korban bersama rombongan lainnya baru saja pulang dari perjalanan dinas dari Lamunti, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas.

Saat dalam perjalanan menuju Kapuas, mobil Toyota Hilux yang ditumpangi korban bersama rombongan lainya termasuk Kepala Dinas Sosial, Jaya.

Tepatnya di wilayah perkebunan PT Lefere Agro Kapuas (LAK), mobil yang ditumpangi korban bersama rombongan melaju dengan kecepatan tinggi dan tiba-tiba oleng dan langsung tercebur ke sungai.

Kedua pejabat Pemkab Kapuas terjebak dalam mobil yang tercebur, masing-masing Kadis PU Simpun Jaya dan Kadis Dosial Jaya. Simpun meninggal dunia diduga kehabisan oksigen.

Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar melalui Kasat Lantas AKP Wakit membenarkan adanya insiden laka tunggal dan menyebabkan satu korban meninggal dunia. “Memang benar ada laka tunggal di wilayah PT LAK dan menyebabkan satu orang meninggal dunia,” papar Wakit Semin. (nad)

Tags: , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan