Sitename

Description your site...

Kampung di Kapuas Ini Disulap Jadi Kampung Merah Putih

Kampung di Kapuas Ini Disulap Jadi Kampung Merah Putih

KALAMANTHANA, Kuala Kapuas – Dalam rangka menumbuhkembangkan semangat merah putih, warga Kampung Modern  RT 14 Kelurahan Selat, Kabupaten Kapuas, menyulap kampungnya menjadi kampung merah putih.

Warga kampung modern ini  rela melakukan gotong royong dengan melakukan pengecatan pada dinding dan pagar rumahnya maupun gapura masuk kampung modern trrsebut. Warnanya senada: merah-putih.

Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 tahun 2017. Kegiatan ini diharapkan bisa ditiru kampung-kampung lainnya sebagai bentuk rasa cinta tanah air.

Koordinator Kampung Modern Arief mengatakan bahwa gotong royong warga yang menyulap kampung modern menjadi kampung merah putih ini merupakan inisiatif semua warga.

“Karena kegiatan yang dilakukan ini bersifat positif sehingga mendapat dukungan dari semua komponen dan elemen masyatakat, termasuk jajaran Polres Kapuas yang memberikan dukungan penuh,” ucap Arief.

Arief menambahkan dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki dan kondisi jalan kampung yang cukup memprihatinkan ini, warga tetap bersemangat melakukan kerja gorong  royong.

“Jujur saya pribadi salut dengan jiwa kebersamaan dan semangat gotong royong yang dimiliki warga kampung modern ini, sebab mereka bekerja tanpa diperintah dan bisa menyelesaikan semua pekerjaan,” pungkasnya. (nad)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan