Sitename

Description your site...

Khofifah Sebut Sungai Kapuas Tak Kalah dengan Venice Italia

Khofifah Sebut Sungai Kapuas Tak Kalah dengan Venice Italia
instagram.com/khofifah.ip

KALAMANTHANA, Pontianak – Pesona Sungai Kapuas Kalimantan Barat memikat hati Khofifah Indar Parawansa. Menteri Sosial itu pun menebar pujian di akun instagram miliknya, @Khofifah.IP.

Dia menyebut sungai terpanjang di Pulau Kalimantan itu tidak kalah dengan Grand Canal di Venice Italia dan Seine River, Prancis. Khofifah lantas mengunggah tujuh foto saat menyusuri sungai yang membelah Kota Pontianak itu.

Melintasi Sungai Kapuas dengan perahu kayu, Khofifah dan rombongan juga menikmati makan malam dengan sajian kuliner khas Pontianak. Khofifah sendiri datang ke Pontianak terkait kunjungan kerja pencairan Program Keluarga Harapan (PKH) Sabtu (5/8/2017)- Minggu (6/8/2017).

Dalam kolom keterangan, Khofifah membandingkan Sungai Kapuas dengan Grand Canal di Venice-Italia dan Seine River-Prancis. Menurut Mensos, panorama Sungai Kapuas pun tidak kalah menarik.

“Tidak usah jauh-jauh ke Venice, Italia atau Seine River, Prancis untuk bisa menikmati wisata sungai dengan menggunakan perahu kayu. Cukup datang ke Pontianak, Kalimantan Barat. Disini Anda bisa menikmati suasana kota yang berada tepat di garis khatulistiwa dari Sungai Kapuas,” tulis Khofifah.

Tak hanya menuliskan keindahan Sungai Kapuas, Khofifah juga menceritakan pengalamannya mencicipi sejumlah kuliner khas. Dia pun mengaku terkesan dengan es lidah buaya sambil menyusuri Sungai Kapuas.

“Salah satu yang membuat saya terkesan adalah es lidah buaya. Daging lidah buaya yang dipotong dadu, ditambah perasan jeruk lemon membuat minuman ini terasa nikmat dan menyegarkan,” tulis Khofifah lagi.

Menurut Khofifah, Konon lidah buaya berkhasiat menurunkan panas dalam dan sakit maag. Di Pontianak, kata dia, lidah buaya tidak cuma dijadikan minuman, tapi juga diolah menjadi banyak varian oleh-oleh seperti manisan, teh, dodol hingga permen. “Tunggu apalagi. Ayo jelajahi nusantara dan buktikan betapa kayanya tanah air kita ini,” ajak Khofifah.

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan