Sitename

Description your site...

Wah…Penampilan Paskibraka Istana Asal Gunung Seteleng Makin Segar

Wah…Penampilan Paskibraka Istana Asal Gunung Seteleng Makin Segar

KALAMANTHANA, Jakarta – Apa kabar Ferina Julia Syarif? Kini dia tampil dengan wajah yang lebih segar. Rambutnya dipotong lebih pendek, bergaya bob.

Rambut gaya bob memang syarat yang harus dipenuhi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) tampil di Istana Negara, 17 Agustus mendatang. Semua seragam, rambut yang pendek. Itu bagi paskibraka wanita. Yang pria, harus potongan gaya cepak.

Tak sedikit yang sedih karena rambutnya dipotong sedemikian pendek. Apalagi, bagi paskibraka yang sudah terbiasa berambut panjang seperti Audrey Nathania Sumali. Betapa tidak, sudah 1,5 tahun dia memanjangkan rambutnya. Toh, paskibraka asal Banten itu harus rela memotong pendek rambutnya.

Bagi Ferina, paskibraka asal Gunung Seteleng, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, tentu saja itu bukan msalah besar. “Sudah biasa potong pendek,” ujar siswa kelas 2 SMA SKOI Kalimantan Timur di Samarinda itu.

Ferina mengaku pernah memiliki rambut sepinggang. Itu terjadi saat masih duduk di kelas 1 SMP. Sebelum lulus SMP, dia memotong rambutnya hingga seleher.

Rambut bagi Ferina adalah mahkota perempuan. Menurutnya, perempuan yang dikaruniai rambut panjang, pendek, dan tebal harus selalu bersyukur karena di luar sana banyak perempuan yang karena suatu kondisi tertentu harus rela kehilangan rambut.

“Tapi, kalau untuk paskibraka, harus rela melakukan apa saja, termasuk potong rambut begini,”  ujar Ferina. Potongan rambut calon paskibraka putri adalah tiga jari di bawah kuping kemudian dimasukkan ke dalam.

Ferina pun tak terlalu memikirkan rambutnya setelah menjadi anggota paskibraka ini. Sebab, baginya, memanjangkan rambut kembali adalah hal mudah. “Cantik tidak hanya dari rambut yang panjang dan tebal, tapi hati pun harus berbuat sesuatu yang baik pula,” tambahnya kepada diary paskibraka. (ik)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan