Sitename

Description your site...

Beginilah Penampakan Mobil yang Tewaskan Kadis PUPRKP Kapuas

Beginilah Penampakan Mobil yang Tewaskan Kadis PUPRKP Kapuas

KALAMANTHANA, Kuala Kapuas – Mobil Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRKP) Kabupaten Kapuas yang tercebur ke Sungai Talikung Pungai, berhasil dievakuasi. Kecelakaan itu mengakibatkan Simpun Jaya tewas.

Mobil tersebut mengalami selip dan terjun ke sungai pada Senin (7/8). Dengan menggunakan alat berat milik PT Lipere Agro Kapuas (LAK), mobil naas itu berhasil diangkat pada Selasa (8/8/2017).

Evakuasi yang dilakukan cukup menegangkan, namun akhirnya mobil berhasil diangkat ke permukaan kendati dengan kondisi yang cukup memprihatinkan.

Alpian, salah seorang dari tim Balakar yang ikut ke lokasi dan membantu proses evakuasi, mengatakan evakuasi yang dilakukan memang cukup menegangkan bagi yang melihat dan menyaksikan langsung.

Mobil diangkat dengan menggunakan excavator jenis  long arm karena posisinya agak sulit dan memerlukan pondasi yang kokoh. Operator excavator harus benar-benar bisa memperhitungkan agar alat yang digunakan tidak amblas.

“Saya melihat sendiri seperti apa proses evakuasi berlangsung dan memang cukup  menegangkan,” papar Alpian.

Mobil berhasil dievakuasi setelah beberapa jam excavator diturunkan. Kendati kondisi mobil dalam keadaan rusak parah, namun yang penting berhasil dievakuasi.

Mobil berjenis Hilux itu terlihat dalam kondisi yang rusak di banyak bagiannya. Di bagian depan, kap mesin nyaris terangkat sementara moncong lainnya dalam kondisi penyok. Pun di bagian atas mobil terlihat penyok dengan kondisi kaca depan yang pecah. (nad)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan