Sitename

Description your site...

DPRD Dukung Keinginan DLH Kotim Bangun Depo Sampah

DPRD Dukung Keinginan DLH Kotim Bangun Depo Sampah

KALAMANTHANA, Sampit – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Jainudin Karim, menyebut keberadaan depo sampah ke depan akan sangat membantu dalam pengelolaan sampah di kabupaten tersebut, khususnya untuk wilayah perkotaan.

“Depo sampah akan sangat membantu dalam pengelolaan dan penanganan sampah. Ini saya katakan karena daerah lain sudah lama menerapkan sistem pengelolaan sampah seperti itu sehingga sangat tepat jika Kotim mengikuti,” ungkap Jainudin di Sampit, Selasa (8/8/2017).

Politisi Gerindra ini mengaku sangat mendukung terkait wacana Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotim untuk membangun depo pengolahan sampah. Pembangunan depo tersebut merupakan salah satu cara untuk mengurai permasalahan sampah yang ada, khususnya di wilayah perkotaan.

Dengan adanya depo pengelolaan sampah ke depan harus ada sistem yang mengatur jam buka dan tutup depo sehingga semua pergerakan mobilitas sampah seluruhnya dapat disortir dan terpantau sampai kepada tempat pembuangan akhir (TPA).

“Apabila depo itu sudah terbangun, harus dipastikan juga tidak ada dampak limbah atau bau yang dapat mengganggu aktivitas warga, terutama yang berada di sekitar depo. Jadi masyarakat tidak ada yang merasa dirugikan,” kata Jainudin.

Dikatakan, bangunan depo itu dimaksudkan untuk penyimpanan sampah yang tidak tidur, tapi dikelola dengan baik dan didaur ulang sehingga sisa sampah yang sudah disortir nantinya dibuang ke TPA.

“Itu sangat bagus, jadi kami khususnya Komisi II DPRD Kotim sangat mendukung pemerintah mewujudkan kota bersih dengan penanganan terhadap sampah yang baik,” tambahnya. (joe)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan