Sitename

Description your site...

Korban Tenggelam di Sungai Barito Ditemukan dalam Kondisi Tertelungkup

Korban Tenggelam di Sungai Barito Ditemukan dalam Kondisi Tertelungkup
ilustrasi

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Setelah sekitar 38 jam dalam pencarian, jasad H Yuni akhirnya ditemukan. Jenazah pria gaek berusia 79 tahun itu ditemukan di Teluk Kacang, Desa Jangkang Baru, Kecamatan Lahei, Barito Utara.

Jasad Yuni yang hilang dan diduga tercebur ke Sungai Barito, ditemukan dalam keadaan mengapung. “Iya, ditemukan tim pencari pada Senin (7/8) malam sekitar pukul 22.30 WIB,” ujar Kapolres Barut, AKBP Tato Pamungkas melalui Kapolsek Lahei, AKP Fry Mayedi, Selasa (8/8/2017).

Jenazah Yuni, warga Desa Benao Hulu, Kecamatan Lahei Barat itu, ditemukan mengapung dalam kondisi tertelungkup. Dia ditemukan sekitar 2 kilometer dari lokasinya tercebur pada Minggu (6/8) sekitar pukul 08.30 WIB di Desa Nihan Hilir.

Setelah ditemukan oleh tim pencari gabungan dari Polsek Lahei, Kecamatan Lahei Barat dan Kecamatan Lahei, SAR BPBD Barito Utara dan masyarakat setempat pada Senin malam jenazah korban langsung dibawa ke rumahnya di Desa Benao Hulu dan dimakamkan di lokasi pemakaman terletak di belakang rumahnya pada Selasa (8/8) pagi.

“Acara pemakaman itu mendapat perhatian warga setempat. Ada sekitar 100-an orang yang menghadiri pemakaman, mengantarkan kepulangannya untuk selamanya, termasuk juga kepala desa, aparat desa, dan personel Polsek Lahei,” ujar Fry Mayedi.

Yuni tercebur dan tenggelam saat menggunakan perahu bermotor (klotok) seorang diri. Dia dalam perjalanan pulang ke Desa Benao Hulu dari Desa Nihan Hilir, setelah membeli bahan bakar minyak jenis solar dua jerigen isi 25 liter dan barang dagangan untuk dijual kembali di desanya.

Saat itu, diduga perahunya tiba-tiba mati dan korban mencoba menghidupkan mesin. Namun, tiba-tiba Yuni tercebur ke sungai dan langsung tenggelam.

Ketika itu ada warga sekitar yang melihat namun berada jauh di seberang sungai dari lokasi korban jatuh. “Perahu dan bensin yang dibeli korban dari Desa Nihan Hilir masih utuh ditemukan warga, namun korban tenggelam. Diduga korban penyakitnya kambuh. Orang tua itu memiliki riwayat sakit tekanan darah tinggi dan stroke ringan,” kata Kapolsek Lahei. (ss)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan