Sitename

Description your site...

Ngakunya Tak Kenal Barang Haram, Nyatanya Simpan Sabu di Kotak Rokok

Ngakunya Tak Kenal Barang Haram, Nyatanya Simpan Sabu di Kotak Rokok

KALAMANTHANA, Samarinda – ME berkelit. Saat digerebek, dia mengaku tak pernah berhubungan dengan barang haram bernama sabu-sabu. Tapi, di bungkus rokoknya terselip satu paket serbuk kristal itu.

ME tak berkutik. Dia harus menyerahkan diri kepada aparat Satuan Reskoba Polresta Samarinda. Sejak Sabtu (5/8) petang itu, dia pun menjadi tahanan aparat kepolisian.

Penangkapan terhadap ME, pria berusia 31 tahun, dilakukan di Gang II Jalan M Said, Kelurahan Lok Bahu, Sungai Kunjang, Samarinda. Kapolresta Samarinda, Kombes Reza Arief Dewanto melalui Kasat Reskoba, Kompol Markus Sanyoto, membenarkan penangkapan itu.

Menurutnya, penggerebekan tersebut bermula dari laporan warga yang curiga akan aktivitas ME. Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti anggota Satreskoba Polresta Samarinda dengan cara melakukan penyelidikan.

Setelah yakin pelaku dan barang bukti berada di dalam rumah, polisi pun langsung melakukan penggerebekan bangsalan yang dihuni ME sekitar pukul 19.00 Wita. Penggerebekan itu dilanjutkan dengan proses interogasi singkat hingga penggeledahan.

Awalnya, ME sempat berkilah bahwa dirinya tidak pernah berhubungan dengan barang haram tersebut. Namun dari hasil penggeledahan tersebut, polisi berhasil mendapatkan beberapa barang bukti. Di antaranya 1 paket sabu seberat 10,2 gram, 1 kotak rokok, 1 bendel plastik klip, 1 unit ponsel lipat putih, dan uang tunai Rp 1,25 juta.

“Sabu-sabu tersebut dia selipkan ke dalam satu bungkus rokok dan disimpan di atas rak piring yang terletak di dapur. Dengan barang bukti tersebut, kami langsung mengamankan pelaku,” jelas Kaur Bin Ops Satreskoba, Ipda Edi Susanto.

Atas perbuatannya, Edi menyebut pelaku bisa terjerat pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara atau maksimal 20 tahun penjara. “Saat ini kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tutup Edi. (ik)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan