Sitename

Description your site...

Siswa Belajar Berdesakan, MIN I Kapuas Minta Tambahan Ruang Kelas

Siswa Belajar Berdesakan, MIN I Kapuas Minta Tambahan Ruang Kelas

KALAMANTHANA, Kuala Kapuas – Madlarasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kapuas saat ini kekurangan ruang belajar. Dengan jumlah siswa mencapai 1.028 orang, mereka hanya ditampung di 28 ruang kelas. Padahal, idealnya harus ada 35 ruang kelas.

Kondisi ini tentunya membuat proses belajar-mengajar menjadi tidak efektif karena ada sebagian kelas yang kelebihan murid sehingga harus berdesak-desakan.

“Namun demikian saya tetap membuat aktivitas belajar-mengajar tetap aman dan nyaman kendati belajar harus berdesak-desakan,” ujar Kepala Sekolah MIN 1 Kapuas H Mulyadi di Kuala Kapuas.

Dikatakan, dengan jumlah siswa yang mencapai 1.000 orang lebih itu, idealnya ditampung dalam 35 ruang belajar, Hanya saja, ruang belajar yang tersedia hanya 28 kelas saja.

Untuk itu, pihaknya berharap ada perhatian dari pemerintah dalam hal penambahan ruang belajar yang diperlukan tersebut. Bila lahannya tidak tersedia, maka pembangunan dapat dilakukan membangun gedung bertingkat.

“Kami sangat berharap ada pèrhatian dari pemerintah untuk menambah pembangunan ruang belajar yang diperlukan tersebut. Sebab, apapun alasannya, dengan ruang belajar yang over kapasitas ini tidak akan bisa membuat belajar menjadi efektif,” ungkap Mulyadi.

Untuk itu, tambahnya, pihaknya sangat bermohon kepada pemerintah agar pembangunan penambahan ruang belajar dapat segera dilakukan mengingat kondisi seperti ini sudah berlangsung cukup lama. (nad)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan