Sitename

Description your site...

Polres PPU-BFI Bedah Rumah di Kelurahan Gersik

Polres PPU-BFI Bedah Rumah di Kelurahan Gersik

KALAMANTHANA, Penajam – Polres Penajam Paser Utara melajutkan program bedah rumah. Kali ini, mereka melakukan bedah rumah dan pemberian sembako serta alat rumah tangga kepada Atik Handayani, warga di Kelurahan Gersik (Jenebora), Kecamatan Penajam, Rabu (9/8/2017).

Polres PPU tak sendirian. Mereka menggandeng PT Balikpapan Forest Industries (FBI) melalui corporate social responsibility (CSR).

Ketua LPM Gersik yang juga perwakilan Kelurahan Gersik Kaharuddin mangucapkan terima kasih kepada PT BFI serta Polres PPU yang telah memberikan bedah rumah melalui CSR. Dia berharap BFI di tahun yang akan datang bisa meningkatkannya karena masih banyak masyarakat Kelurahan Gersik yang kehidupannya sangat minim.

“Kepada Kapolres, kami minta bantuannya karena di daerah kami banyak penyalagunaan narkoba. Hanya, kami tidak tahu siapa pelakunya,” katanya.

Direktur PT BFI Kim Who Son menyampaikan kegiatan bedah rumah merupakan bentuk kegiatan sosial PT BFI di sekitar lingkungan melalui CSR, agar bisa dijadikan motivasi bahwa masih banyak orang yang perlu perhatian. Kegiatan ini demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik dan layak dan juga meningkatkan semangat hidup.

“Keadaan ekonomi global beberapa tahun belakangan ini kurang baik, bahkan memburuk dan imbasnya keperusahaan termasuk BFI. Tetapi kami tetap berusaha maksimal seperti kegiatan hari ini. Bukan bedah rumah saja, tetapi juga jaminan kesehatan terhadap masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan mengatakan program bedah rumah ini merupakan wujud nyata untuk mensejahterahkan masyarakat. Setiap bulan Polres PPU melakukan bedah rumah di wilayah Kabupaten PPU demi membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini sadah ada delapan rumah yang dibedah Polres di seluruh Kabupaten PPU. Karena keterbatasan dan biaya dari Polres PPU, kita bisa lakukan tiap bulan satu kali dan tidak bersumber dari APBD, bersumber dari patungan kawan-kawan, parsitipasi masyarakat dan pihak perusahaan,” kata Teddy.

Usai kegiatan bedah rumah pihak Kapolres beserta jajarannya melaksanakan aksi sosial ke sejumlah rumah warga di lingkup Kelurahan Gersik membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu. (hr)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan