Sitename

Description your site...

Jacko: Barito Putera Mau 5 Besar? Taklukkan Mitra Kukar!

Jacko: Barito Putera Mau 5 Besar? Taklukkan Mitra Kukar!

KALAMANTHANA, Samarinda – Melawat ke Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Barito Putera tak ingin kehilangan muka. Mereka pun memasang target membawa pulang poin saat menghadapi tuan rumah Mitra Kukar, Jumat (11/8/2017) dalam lanjutan Kompetisi Liga 1 2017.

Banyak faktor yang membuat Laskar Antasari mencanangkan target membawa pulang poin ke Banjarmasin. Salah satunya adalah untuk mempertahankan posisi di paro teratas klasemen sementara. Saat ini, Rizky Pora dan kawan-kawan menduduki peringkat ketujuh dengan 27 poin.

Lebih penting lagi adalah apa yang diungkapkan Pelatih Jacksen F Tiago. Dia ingin mewujudkan target manajemen Barito Putera, yakni menyelesaikan kompetisi di posisi lima besar. Jika ingin meraih target tersebut, Laskar Antasari harus lebih rajin menghindarkan diri dari kekalahan di kandang lawan. Dan, menghadapi Mitra Kukar merupakan bagian dari upaya mewujudkan target tersebut.

“Makanya kami tetap mengincar poin meskipun kami bertindak sebagai tim tamu. Bukan hanya target seri saja, kalau kami bisa menang kenapa tidak dikejar,” kata pelatih asal Brasil itu.

Terakhir melawat ke Aji Imbut, Barito Putera mampu memaksa tuan rumah bermain imbang 1-1. Mereka bahkan unggul lebih dulu lewat gol Luiz Junior di menit ke-20 sebelum disamakan Marlon da Silva di menit ke-73. Kini, dua pemain yang mencetak gol pada laga 9 Mei 2016 itu sama-sama sudah meninggalkan klubnya masing-masing.

Sayang dilewatkan:

Terbukti, Barito Putera Paling Stabil dan Kondusif di Kalimantan

Jacko, pelatih yang pernah membawa tim Persipura beberapa kali menjadi juara liga Indonesia itu cukup optimistis menatap laga menghadapi Mitra Kukar. Absennya lima pemain karena membela tim nasional atau menderita cedera, menurutnya, justru menjadi tantangan tersendiri.

“Tiga pemain kami yakni Hansamu Yama Pranata, Gavin Kwan Adsit, dan Muhammad Riyandi masuk di timnas U-22 dan U-19, sedangkan dua lainnya yakni Amrizal dan Amirullah cidera. Tapi kami masih optimistis karena stok pemain cukup banyak, sekitar 30 orang,” terang Jacko.

Ia mengatakan telah menyiapkan tiga kali sesi latihan kepada para pemainnya khusus menghadapi laga melawan tim berjuluk Naga Mekes. “Kami juga telah mempelajari sisi lemah lawan dan itu juga telah kami latihkan kepada pemain sebagai taktik dan strategi untuk pertandingan nanti,” jelasnya.
Tambahan poin sangat diinginkan oleh Jaksen untuk mendongkrak posisi tim berjuluk Laskar Antasari tersebut di peringkat lima besar. (ik)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan