Sitename

Description your site...

Jumlah Kendaraan Meningkat, Pemkot Singkawang Lebarkan Jalan Utama

Jumlah Kendaraan Meningkat, Pemkot Singkawang Lebarkan Jalan Utama
Ilustrasi

KALAMANTHANA, Singkawang – Jumlah pengguna kendaraan di Kota Singkawang Kalimantan Barat (Kalbar) terus meningkat dari tahun ke tahun. Demi kenyamanan pengguna jalan, pemerintah setempat pun berupaya melebarkan ruas-ruas jalan utama.

“Ruas jalan itu antara lain, Jalan Hermansyah, Jalan Pangeran Antasari, dan Jalan Tani.  Kemudian, Jalan Alianyang, Jalan SM Tsjafioeddin, Jalan Kalimantan, dan seterusnya lebih ke arah dalam. Polanya seperti siklus putaran racun nyamuk,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Singkawang, Ashir A Bakar, Kamis (10/8/2017).

Menurut dia, pelebaran jalan di beberapa ruas jalan utama itu berkaitan dengan meningkatnya arus transportasi di Kota Singkawang. Ini juga tidak terlepas dari meningkatnya jumlah pengguna kendaraan roda empat dan terutama roda dua setiap tahunnya.

“Oleh karena itu, dampaknya kepada jumlah lalu lintas harian rata-rata, sehingga kita lakukan pelebaran jalan berdasarkan perkembangan transportasi yang terus meningkat di Kota Singkawang, terutama lalu lintas harian rata-rata supaya tertampung kapasitas yang ada,” tuturnya.

Program pelebaran jalan nantinya juga akan bergerak ke arah lebih dalam, tidak lagi di pusat kota yang terus berkembang. Namun, dia belum bisa menjawab angka pasti jumlah anggaran dan lamanya waktu pengerjaan program pelebaran jalan-jalan tersebut.

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan