Sitename

Description your site...

Inilah Pejabat Baru Barito Utara yang Dilantik Nadalsyah

Inilah Pejabat Baru Barito Utara yang Dilantik Nadalsyah

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Bupati Nadalsyah, melantik 185 orang pejabat baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara. Enam orang di antaranya adalah pejabat pimpinan tinggi pratama setingkat kepala dinas.

Adakan 185 orang pejabat yang dilantik itu, selain 6 pejabat tinggi pratama, terdiri dari 54 orang administratur dan 125 orang pengawas.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan dilaksanakan di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Jumat (11/9/2017) tersebut adalah untuk mengisi kekosongan jabatan karena sebagian pejabatnya ada yang purna tugas, rotasi dan promosi serta mutasi ke daerah lain.

Nadalsyah mengatakan selain sebagai upaya penyegaran tugas, pelantikan ini diharapkan mampu mendorong percepatan tata administrasi pemerintahan yang berorientasi  pelayanan kepada masyarakat secara maksimal dan profesional.

“Khusus untuk pejabat pimpinan tinggi pratama merupakan hasil seleksi terbuka pengisian jabatan di lingkup pemerintah kabupaten Barito Utara tahun 2017,” ungkap Nadalsyah.

Menurutnya, seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama adalah implementasi dari pasal 108 Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara (ASN) yang mengamanatkan untuk dilakukan secara terbuka dan kompetitif dikalangan ASN.

Adapun pejabat yang dilantik itu di antaranya Inriaty Karawaheni sebagai Sekretaris DPRD Barito Utara. Selain itu ada pula Melpadona yang sebelumnya Kabag Administrasi Perekonomian dan SDA Setda Barito Utara dilantik menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik.

Dilantik pula empat kepala dinas baru hasil lelang jabatan belum lama ini. Mereka terdiri dari Yaser Arapat menjadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Mumammad Iman Topik sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, Edy Nugroho selaku Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, dan Kepala Satpol PP Aprin Siaga. Sebelumnya, keempat kepala dinas baru ini adalah sekretaris dinas di masing-masing OPD. (apd)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan