Sitename

Description your site...

Inilah Sisi Positif di Balik Kekalahan Barito Putera di Tenggarong

Inilah Sisi Positif di Balik Kekalahan Barito Putera di Tenggarong

KALAMANTHANA, Tenggarong – Langkah Barito Putera terhenti di Mitra Kukar. Mereka kalah 2-3 dalam lanjutan Kompetisi Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (11/8/2017). Tapi, bukan tak ada hal positif di balik kekalahan itu. Apa itu?

Willian Lira, pemain yang digadang-gadang bakal jadi mesin gol Laskar Antasari melakukan debutnya bersama Barito Putera. Tak hanya sekadar melakukan debut, dia langsung mencetak gol pada penampilan perdananya.

Meski gol tersebut lahir dari titik penalti, ketenangan Willian Lira sebagai eksekutor layak dibanggakan. Dengan tenang, tanpa terlihat memanggul beban sebagai pemain debutan, dia mengecoh penjaga gawang lawan, Joice Sorongan.

Willian Lira adalah pemain yang direkrut Barito Putera memasuki putaran kedua Kompetisi Liga 1. Dia diharapkan bisa menggantikan posisi Thiago Cunha yang kembali ke Thailand.

Gol Willian Lira bahkan sempat membuat pemain Mitra Kukar agak ketar-ketir. Pasalnya, keunggulan mereka 3-1 berubah jadi 3-2 dan Barito Putera masih punya waktu beberapa menit untuk bisa menyamakan kedudukan. Sayangnya, Laskar Antasari gagal memanfaatkannya untuk mencetak gol ketiga.

Perang saudara itu sejatinya berlangsung sengit. Keduanya sama-sama mencetak satu gol di babak pertama. Mitra Kukar lebih dulu menggebrak melalui Hendra Bayauw di menit ke-4. Tapi, bisa dibalas Rizki Ripora pada menit ke-17.

Pada babak kedua, atmosfer pertandingan nampaknya lebih mendukung Mitra Kukar. Buktinya, tim asuhan Sukardi itu bisa memboyong dua gol beruntun lewat Marclei (57) serta Gotor  (60).

Kemenangan ini sekaligus membuat Mitra Kukar akhirnya berhasil mengalahkan klub sesama Kalimantan. Sebelumnya, mereka kalah di kandang Borneo FC dan ditahan Persiba Balikpapan 2-2 di Stadion Aji Imbut. (ik)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan