Sitename

Description your site...

Luis Milla Coret 4 Pemain, Hansamu dan Gavin Tetap Jadi Andalan

Luis Milla Coret 4 Pemain, Hansamu dan Gavin Tetap Jadi Andalan

KALAMANTHANA, Jakarta – Pelatih Luis Milla mendepak empat pemain dari skuat SEA Games 2017. Dua pemain Barito Putera, Hansamu Yama Pranata dan Gavin Kwan Adsit tetap dipertahankan.

Pencoretan itu dilakukan Milla karena tim SEA Games hanya beranggotakan 21 pemain. Merekalah yang akan diusung menjalani laga sepak bola di ajang pesta olahraga Asia Tenggara dua tahunan itu di Malaysia.

PSSI mengumumkan di Jakarta, Jumat (11/8/2017), ada empat pemain peserta pemusatan latihan terakhir sebelum SEA Games 2017 yang digelat 7-11 Agustus lalu di Lapangan Sepak Bola Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, yang harus dicoret.

“Kami memulangkan empat pemain dan membawa 21 pemain ke SEA Games. Mereka yang tidak masuk skuat bukanlah pemain jelek, tapi ini kebutuhan dan dalam peraturan hanya boleh mendaftarkan 20 pemain,” kata asisten pelatih timnas U-22 Bima Sakti. SEA Games sendiri hanya memperbolehkan 20 pemain inti dalam satu tim dan satu pemain tambahan di luar itu sebagai cadangan.

Adapun keempat pemain yang dicoret terdiri dari penjaga gawang Ravi Murdianto (PS TNI), bek sentral Bagas Adi Nugroho (Arema FC), dan dua gelandang Gian Zola (Persib) serta Miftahul Hamdi (Bali United).

Dua pemain asal Barito Putera, Hansamu Yama dan Gavin Kwan tetap dipertahankan Milla. Kehadiran keduanya memiliki peran vital di lini pertahanan timnas U-22 ini. Hansamu adalah pemain yang bakal berperan sebagai kapten, sementara Gavin Kwan diplot jadi bek sayap yang berfungsi ikut membantu serangan.

Adapun ke-21 pemain timnas U-22 di SEA Games 2017, Malaysia, adalah Kurniawan Kartika Aji (Persiba Balikpapan), Satria Tama (Persegres Gresik United) dan Mochammad Diky Indriyana (Bali United) di posisi penjaga gawang.

Kemudian, Andy Setyo (PS TNI), Hansamu Yama (Barito Putera), Ryuji Utomo (Persija), Putu Gede (Bhayangkara FC), Gavin Kwan (Barito Putera), Ricky Fajrin (Bali United) dan Rezaldi Hehanusa (Persija) sebagai bek.

Di sektor gelandang, ada M Hargianto (Persija), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema FC), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Febri Hariyadi (Persib), Osvaldo Hay (Persipura) dan Saddil Ramdani (Persela).

Terakhir, posisi penyerang akan dilakoni Ezra Walian, Marinus Mariyanto (Persipura) dan Yabes Roni (Bali United).

Di SEA Games 2017, Malaysia, timnas U-22 Indonesia ada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Timor Leste, Vietnam dan Kamboja.

Timnas U-22 dijadwalkan bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu (12/8) dan akan melakoni laga pertama di Grup B pada Selasa (15/8) melawan juara bertahan SEA Games, Thailand. Pertandingan kedua dilangsungkan pada Kamis (17/8) kontra Filipina, lalu dilanjutkan versus Timor Leste pada Minggu (20/8). Pertandingan Indonesia melawan Vietnam dan Kamboja masing-masing diadakan Selasa (22/8) dan Kamis (24/8). (ik)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan