Sitename

Description your site...

Porkab Barut: Teweh Tengah Juara Umum, Ada Apa dengan Lahei Barat?

Porkab Barut: Teweh Tengah Juara Umum, Ada Apa dengan Lahei Barat?

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Barito Utara berakhir sudah. Kontingen Kecamatan Teweh Tengah digdaya dengan meraih gelar juara umum.

Porkab sendiri resmi ditutup Bupati Barito Utara, Nadalsyah. Penutupan ditandai dengan senam massal masyarakat Barito Utara di Tiara Batara, Muara Teweh, Minggu (13/8/2017). Ribuan masyarakat tumplek menghadirinya.

Nadalsyah pada kesempatan itu juga menyerahkan hadiah utama dua buah sepeda gunung untuk pemenang utama doorprize kepada masyarakat serta hadiah-hadiah menarik lainnya yang diundi.

Porkab tahun 2017 ini mempertandingkan berbagai cabang lomba dan sebagai juara umum di raih oleh Kecamatan Teweh Tengah. Mereka meraih 15 medali emas, 11 perak, dan 15 perunggu. Ironisnya, kontingen Kecamatan Lahei Barat yang mengirim anggota kontingen terbesar, hanya mendapatkan satu medali perunggu pada Porkab ini.

Nadalsyah dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukur dapat menyelesaikan rangkaian hajatan olah raga tebesar di Barut. Secara global, dia menilai semua berjalan dengan lancar dan sesuai harapan.

“Saya mengharapkan acara Porkab  ini akan menjadi agenda rutin yang akan diselenggarakan setiap menjelang pelaksanaan Porprov. Dari kegiatan seperti inilah kita dapat mengukur kualitas dan prestasi atlet-atlet yang akan berlomba pada even Porprov, Pra-PON dan PON,” ungkapnya.

Ditambahkan Nadalsyah, Porkab tahun ini merupakan tonggak seluruh insan olah raga untuk memacu semangat soliditas dan kebersamaan sebagai tuan rumah Porprov 2018 nanti. Trlebih seluruh sarana prasarana yang saat  ini tengah direhab dan dibangun oleh pemerintah pada 2017 dapat diselesaikan.

“Kepada seluruh kontingen saya ucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya. Jalin komunikasi, kekompakan dan kerjasama dengan KONI kabupaten agar tetap tercipta hubungan yang intensif, harmonis serta tetap sejalan searah setelah kegiatan Porkab ini,” ujar Nadalsyah. (atr)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan