Sitename

Description your site...

Kemenpar Bantu Peningkatan Kualitas SDM Pariwisata di Murung Raya

Kemenpar Bantu Peningkatan Kualitas SDM Pariwisata di Murung Raya

KALAMANTHANA, Puruk Cahu – Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menggelar pelatihan SDM kepariwisataan bagi masyarakat di Gedung Pertemuan Umum Tira Tangka Balang, Kota Puruk Cahu.

Pelatihan ini diikuti 300 peserta. Mereka berasal dari 10 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Murung Raya.

Asisten Deputi Pengembangan SDM Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Wisnu Bawa Tarunajaya mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui bidang pariwisata.

“Kita ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pengembangan pariwisata itu mudah dan murah, apalagi Kabupaten Murung Raya memiliki potensi yang sangat menjanjikan, baik bidang budaya maupun wisata alam,” ujarnya kepada wartawan.

Bupati Murung Raya, Perdie yang membuka langsung pelatihan ini, memberikan apresiasi serta menyambut baik pelatihan yang diadakan Kementerian Pariwisata Republik Inodnesia tersebut.

“Kami memberikan apresiasi atas perhatian dan kerja sama dari Kementerian Pariwisata RI. Kami berharap masyarakat yang berasal dari 10 kecamatan bisa memiliki pemahaman, wawasan, dan pedoman untuk mengembangkan potensi yang ada di daerahnya masing-masing, yang bisa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat serta membuka lapangan kerja baru,” ungkap Perdie.

Perdie juga menambahkan bahwa pemerintah daerah akan memberikan dukungan baik secara regulasi maupun sarana dan prasarana sehingga bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Murung Raya. (abe)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan