Sitename

Description your site...

Lagi Sedot Pasir, Warga HSS Ini Tewas Tenggelam di Murung Ilung

Lagi Sedot Pasir, Warga HSS Ini Tewas Tenggelam di Murung Ilung

KALAMANTHANA, Paringin – Jali (25) tewas tenggelam di lokasi penyedotan pasir di belakang masjid di Desa Murung Ilung, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Rabu (13/9/2017). Jenazahnya baru ditemukan sekitar satu jam setelah tenggelam di sungai.

Jali adalah warga asal Desa Jambu, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Sehari-harinya dia bekerja di penyedotan pasir yang dikelola oleh Koperasi Desa Balang.

Tenggelamnya Jali diketahui Parmin, seorang saksi. Begitu melihat kejadian tersebut, Parmin langsung meminta bantuan kepada warga sekitar dan menghubungi tim SAR Kabupaten Balangan.

Menurut Parmin, setelah beberapa saat korban turun ke lokasi, pasir yang disedot tidak juga ada yang naik. Parmin mencoba melihat korban dari atas, ingin tahu kenapa belum juga ada pasir yang terangkat.

Saat itulah, Parmin melihat korban seperti sedang meraih sesuatu di air. Tapi, tubuh korban semakin lama semakin masuk ke dalam air sungai itu sehingga akhirnya tak muncul lagi.

Bersama masyarakat sekitar dan tim SAR, Parmin ikut melakukan pencarian. Jali baru ditemukan sekitar pukul 10.50 Wita. Tragisnya, dia ditemukan saat sudah tak bernyawa lagi.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, melalui Kapolsek Paringin, Iptu Cahyo Budi Widodo, membenarkan kejadian tersebut. “Tim SAR dan kepolisian terus melakukan pencarian tubuh korban setelah menerima laporan warga. Hingga pukul 10.50 Wita akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, “ terang Cahyo. (ik)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan