Sitename

Description your site...

Mantap, Peduli Rohingya di Singkawang Kumpulkan Dana Rp70 Juta

Mantap, Peduli Rohingya di Singkawang Kumpulkan Dana Rp70 Juta

KALAMANTHANA, Singkawang – Aksi peduli Rohingya di depan Masjid Raya Kota Singkawang Kalimantan Barat (Kalbar) telah ditutup. Selama 11 hari, telah terkumpul dana Rp70.672.000.

Menurut Koordinator Posko Bersama Peduli Rohingya Singkawang Roby Sanjaya, dana yang terkumpul merupakan kerja keras dari sejumlah ormas dan komunitas Kota Singkawang. Roby mengatakan, pada malam penutupan Minggu (17/9/2017), hadir pula Ketua MUI Singkawang, Arnadi Arkan.

Penggalangan dana yang dilakukan selama 11 hari tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian masyarakat Singkawang terhadap sesama khususnya kepada etnis Rohingya yang terzalimi di Myanmar.  Dana yang terkumpul akan diserahkan langsung kepada DPP FPI. Jadi, DPP FPI yang akan mengelola dan menyalurkannya kepada etnis Rohingya.

Roby berharap, bantuan yang diberikan penyumbang Singkawang dan luar Singkawang dapat meringankan cobaan yang dialami saudara kita di Rohingya.

“Yang kedua, penggalangan dana yang dilakukan oleh berbagai unsur ormas dan organisasi ini menunjukan bahwa tingginya kepedulian kita terhadap sesama. Hal ini harus terus dipupuk dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan NKRI,” kata Roby.

Dia mengatakan, beberapa ormas dan komunitas terlibat dalam penggalangan dana ini di antaranya MUI, FKPM, Al-Bahjah, IKBS, Rattle King, PMII, BPK OI, Dakwah Muda Cendikia, FPI dan Laskar Pembela Islam.

“Walaupun kita tidak bisa membantu mereka dalam bentuk fisik, setidaknya kita sudah peduli terhadap penderitaan mereka di sana, salah satunya penggalangan dana untuk kebutuhan mereka,” katanya.

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan