Sitename

Description your site...

Curah Hujan di Kalbar Tinggi, Waspadai Penyakit Musiman

Curah Hujan di Kalbar Tinggi, Waspadai Penyakit Musiman
Ilustrasi

KALAMANTHANA, Pontianak – Curah hujan di Kalimantan Barat (Kalbar) saat ini cukup tinggi. Perubahan suhu lingkungan pun akan terjadi. Anggota DPRD Kota Singkawang Anton Triadi mengimbau masyarakat tetap mewaspadai berbagai penyakit yang terjadi di musim penghujan.

“Saya minta kepada seluruh lapisan masyarakat Singkawang untuk tetap mewaspadai berbagai penyakit yang biasa terjadi di musim penghujan,” kata Anton, Selasa (3/10/2017).

Menurut dia, berbagai penyakit yang bisa saja terjadi menyerang warga saat ini, Di antaranya DBD, diare, penyakit kulit, dan influenza. Saat ini, kata dia, sejumlah kabupaten/kota di Kalbar mulai diserang Demam Berdarah Dengue (DBD). Di antaranya, Kabupaten Sintang, Kota Singkawang, Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Sambas.

“Untuk di Kota Singkawang dalam tahun ini sudah ada yang meninggal. Maka dari itu kita harus berhati-hati,” kata wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Singkawang Barat ini.

Anton pun meminta Pemkot Singkawang bersinergi serta melakukan berbagai kesiapan. Langkah-langkah itu penting guna mengantisipasi sekaligus melakukan penanggulangan DBD secara terpadu.

“Harus ada kesiapan dari pemerintah daerah dalam menghadapi serangan penyakit DBD. Dan kita yakin Pemkot Singkawang telah berbuat demi Kota Singkawang,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, pemerintah daerah juga harus menyediakan vaksin serta obat-obatan terhadap penyakit DBD. “Faktor kebersihan juga merupakan jurus utama dalam pencegahan infeksi kuman penyebab berbagai penyakit,” katanya.

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan