Sitename

Description your site...

Maksimalkan Fasilitas Pustu dan Polindes di Kotim

Maksimalkan Fasilitas Pustu dan Polindes di Kotim

KALAMANTHANA, Sampit – Pemerataan distribusi tenaga medis ke semua fasilitas kesehatan di Kabupaten Kotawaringin Timur menjadi perhatian anggota DPRD Komisi III Kotim, Sarjono.

Menurutnya, puskesmas pembantu (pustu) dan polindes di Kotim masih terdapat ganda tenaga medisnya. Penempatan tenaga medis harus sesuai dengan situasi dan kondisi daripada daerah yang akan ditugaskan.

“Petugas medis yang orang lokal supaya dapat dikembalikan ke daerah asalnya sehingga betah bekerja untuk daerahnya sendiri,” pintanya.

Begitu pula pustu dan polindes yang sudah dibangun dapat dipergunakan semaksimal mungkin. “Maksimalkan penggunaan pustu dan polindes, jangan sampai tidak dipergunakan karena pembangunan itu menggunakan anggaran yang besar. Sayang jika tidak dimanfaatkan,” ucapnya.

Sarjono juga meminta kepada Dinas Kesehatan untuk memperhatikan tenaga medis sesuai dengan keahliannya dan jangan sampai ada ganda tenaga medisnya.

“Satu bidan satu perawat, jangan sampai ada dua bidan akan tetapi tidak ada perawatnya atau dua perawat tidak ada bidannya,” pungkasnya. (joe).

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan