Sitename

Description your site...

4 Kandidat Mendaftar, PKB Kapuas Belum Tentukan Sikap

4 Kandidat Mendaftar, PKB Kapuas Belum Tentukan Sikap

KALAMANTHANA, Kuala Kapuas – Sampai saat ini, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih belum menyatakan sikap untuk mendukung atau mengusung siapa yang bakal maju pada Pilkada Kabupaten Kapuas 2018 nanti.

Aliansyah Nor, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Kapuas secara tegas menyatakan bahwa proses pencalonan untuk pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Kapuas masih berjalan.

“Tidak satupun calon dari empat yang mendaftarkan diri ke PKB Kapuas,  yang sudah direkomendasikan ke DPP PKB,” kata Aliansyah, Selasa (10/10/2017) di Sekretariat PKB Kapuas.

Nama-nama calon yang sudah melamar atau mendaftar ke PKB Kapuas adalah Ben Brahim S Bahat, Muhammad Mawardi,  Asranie, dan Anwar. “Dari empat nama yang mendaftar tersebut, hanya Iwan yang belum mengembalikan berkas pakta integritasnya,” ucap Aliansyah.

Proses penjaringan di PKB berbeda dengan manajemen partai lain. DPC PKB diberikan hak preogratif menentukan/merekomendasikan kandidat, kemudian langsung ke DPP tanpa melalui DPW PKB Kalteng.

Hasil dari rekomendasi akan disyahkan oleh DPP melalui surat keputusan  sehingga semua kader PKB wajib mendukung calon yang diusung partai.

“Kapuas belum menentukan kapan fit and proper test yang dilakukan di DPP bagi setiap calon mendaftar ke PKB,” jelas mantan Ketua DPC AKLI Kabupaten Kapuas ini. (nad)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan