Sitename

Description your site...

Kebutuhan 20 Ribu, Blanko e-KTP Kapuas Hanya Kebagian 4 Ribu

Kebutuhan 20 Ribu, Blanko e-KTP Kapuas Hanya Kebagian 4 Ribu

KALAMANTHANA, Kuala Kapuas – Kendati sudah ada penambahan blanko e-KTP, namun kebutuhannya masih jauh dari cukup. Dari permintaan sebanyak 20 ribu, yang datang hanya 4 ribu keping blanko saja.

Kondisi ini menyebabkan banyak warga Kapuas yang tidak dapat memiliki e-KTP sebagaimana nestinya karena blanko yang dibutuhkan kurang.

Kepala Disdukcapil kabupaten Kapuas, Ruaeni melalui Kabid Pendaftaran dan Pelayanan Sipie S Bungai menjelaskan kebutuhan e-KTP di Kabupaten  Kapuas masih cukup banyak, namun ketersediaan blanko maih sangat terbatas.

Namun demikian, pihaknya akan terus berjuang ke pusat untuk mendapatkan blanko e-KTP sesuai kebutuhan. Kendati agak lambat, namun yang pasti semua kebutuhan e-KTP bakal terpenuhi.

“Yang jelas  kami akan berupaya keras agar kebutuhan blanko e-KTP dapat terpenuhi,” ujar Sipie, Selasa (10/10/2017) di Kuala Kapuas.

Dikatakan, hingga kini usulan permintaan blanko e-KTP masih terus dilakukan dengan harapan pemerintah pusat dapat mengakomodasinya.

“Kekurangan blanko e-KTP memang menjadi masalah nasional karena hampir setiap daerah mengalami nasib yang sama seperti Kapuas,” pungkasnya. (nad)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

Tinggalkan Balasan