Sitename

Description your site...

Akhirnya…Yusran Aspar Buka Suara soal Isran Noor dan Pilkada 2018

Akhirnya…Yusran Aspar Buka Suara soal Isran Noor dan Pilkada 2018

KALAMANTHANA, Penajam – DPD PKS Kalimantan Timur mengajukan duet Isran Noor-Hadi Muljadi untuk Pilkada 2018 mendatang. Padahal, sebelumnya mencuat rencana koalisi Gerindra=-PKS menyerupai Pilkada DKI Jakarta. Betulkah Gerindra akan ikut mendukung Isran-Hadi. Yusran Aspar akhirnya angkat bicara.

Satu hal yang diyakini Yusran, semua telah diatur Allah Swt. Mulai kelahiran, jodoh, hingga maut. Pun halnya dengan Pilkada Kaltim 2018. Siapa yang akan diusung Gerindra, sebenarnya sudah ada takdirnya.

“Bisa saja sekarang ini orang berkata A dan B berpasangan, tetapi sebulan atau dua bulan bisa saja berpisah,” kata Yusran kepada KALAMANTHANA, beberapa waktu lalu.

Menurut Yusran yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim, masalah pilkada baru bisa di katakan final setelah deklarasi dan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sebelum itu terjadi, maka semua konstalasi masih mungkin berubah.

Selain itu, Yusran menambahkan dirinya pernah menghadap Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk menyampaikan keinginan maju di Pilgub 2018 mendatang. Prabowo mengatakan Partai Gerindra mengutamakan kader dan mempersiapkan logistik dan elektabilitas dan akan melihat hasil survei.

“Saya kira Pak Isran Noor waktu menghapap Pak Prabowo juga mengatakan hal demikian. Itu normatif dan finalnya berdasarkan hasil survei serta dewan pengurus harian di DPP,” terang Yusran.

Dikatakan Yusran, ia bangga dengan Partai Gerindra karena internal partai sangat solid. Berdasarkan pengalaman politiknya yang sudah panjang, dia menilai Gerindra lebih solid dibanding sejumlah partai politik lainnya.

Yusran pernah punya pengalaman memimpin partai dahulu dan Partai Gerindra jauh lebih solid dari pada partai yang dia pimpin sebelumnya, baik semangat dan kader di kabupaten/kota semuanya berjalan. Dirinya yakin bahwa Partai Gerindra ke depan merupakan partai pemenang.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Timur menyatakan mengusung pasangan Isran Noor dan Hadi Mulyadi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah 2018.

Ketua DPD PKS Kaltim Markus Syarmian di Samarinda, Rabu (4/10), mengatakan dukungan terhadap Isran Noor untuk menjadi Kaltim 1 (gubernur) telah disampaikam oleh kader internal PKS yang ada di Kaltim

“DPD PKS Provinsi Kaltim juga telah melayangkan dukungan tertulis untuk pasangan Isran dan Hadi,” katanya saat acara silaturahmi di rumah pribadi Isran Noor, Sungai Kunjang, Samarinda.

Ia mengatakan dengan hanya dukungan dari PKS, pasangan Isran-Hadi masih membutuhkan koalisi dengan partai lain untuk memenuhi syarat pencalonan di Pilkada 2018.

Oleh sebab itu, ia sangat berharap Isran Noor yang didaulat sebagai bacagub bisa melakukan komunikasi politik lintas partai untuk memuluskan syarat pencalonan.

Markus mengatakan apabila pasangan ini didukung oleh Partai Gerindra dan PKS seperti duet Pilkada DKI memenangkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, maka dukungan tersebut sangat baik buat pasangan Isran-Hadi.

“Kalau Gerindra bergabung, kami sangat bersyukur, namun sejauh ini belum ada dukungan secara tertulis,” ujarnya. (hr)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan