Sitename

Description your site...

Pemkab Barsel Lepas Kafilah FSQ V ke Muara Teweh

Pemkab Barsel Lepas Kafilah FSQ V ke Muara Teweh

KALAMANTHANA, Buntok Pemerintah Kabupaten Barito Selatan secara resmi memberangkatkan kafilah beranggotakan 64 orang untuk mengikuti Festival Seni Qasidah (FSQ) VI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Muara Teweh, Kamis (12/10/2017).

Acara serimonial tersebut digelar di halaman Kantor Bupati Barsel, yang dihadiri sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan daerah lingkup Barsel.

Mewakili Bapati Barsel, Asisten I Setda Barsel, Suhardi mengatakan pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Pihaknya berharap kontingen Barsel yang telah mendapat kepercayaan untuk bisa mengikuti lomba di tingkat Provinsi Kalteng itu, dapat mengharumkan nama daerah.

“Saya yakin semua peserta yang  mendapat amanah untuk bisa mengikuti FSQ tingkat provinsi ini, telah memiliki keahlian sesuai bidang lomba masing -masing. Artinya mereka adalah yang terbaik di Barsel,” ucap Suhardi kepada sejumlah wartawan, di halaman Pemda Barsel.

Walau demikian, Suhardi tetap mengingatkan, bahwa Kafilah Barsel akan berhadapan dengan 13 kabupaten/kota. “Jadi tanamkan niat, optimis untuk menjadi juara dan menjaga kesehatan serta berperilaku terpuji demi menjaga nama baik Bumi Dahani Dahani Tuntung Tulus,” pintanya.

Di tempat yang sama, Ketua Lembaga Seni Qasidah Islami (Lasqi) Barsel Suprihatiningsih melaporkan, Kafilah Barsel akan mengikuti 8 cabang lomba. Di antaranya Seni Hadrah, Qasidah Kelasik Putri, dan 6 Bintang Vocalis Putra /Putri untuk semua katagori.

“Yang jelas kita sudah berusaha dan semoga nanti bisa menjadi juara,” pungkasnya.(dgd)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan