Sitename

Description your site...

Riban Apresiasi Pemuda Katolik Masuk ke Kelurahan

Riban Apresiasi Pemuda Katolik Masuk ke Kelurahan

KALAMANTHANA, Palangka Raya – Program Komisariat Cabang Pemuda Katolik Palangka Raya, Kalimantan Tengah membentuk pengurus sampai tingkat kelurahan mendapat dukungan dari berbagai pihak. Setelah sebelumnya dapat dukungan dari Uskup, kegiatan tersebut juga diapresiasi Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia.

Riban menuturkan, apa yang dilakukan Pemuda Katolik Komisariat Cabang Palangka Raya untuk membentuk pengurus hingga tingkat kelurahan patut diapresiasi. Ke depan Pemuda Katolik diharapkan dapat ikut mendukung dan bekerja sama dalam membantu pemerintah Kota Palangka Raya dalam melaksanakan pembangunan.

“Saya harapkan Pemuda Katolik dapat tampil bersama pemerintah, baik itu di tingkat kelurahan dan desa maupun sampai tingkat kota. Sekarang waktunya organisasi kepemudaan apapun bersama-sama pemerintah membangun Kota Cantik ini menjadi lebih maju lagi. Kegiatan positif pemuda harus didukung secara bersama, selama kegiatan itu bersifat positif,” ujar Riban, di Palangka Raya, Rabu (11/10).

Selain membentuk pengurus sampai keluarahan, Pemuda Katolik Cabang Palangka Raya juga melaksanakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) dan Kursus Kepemimpinan Dasar (KKD). “Kegiatan itu, bentuk kontribusi kepemudaan dalam mengikutsertakan diri dalam proses pembangunan secara tidak langsung. Untuk itu, kegiatan kepemudaan harus didukung,” tambah Riban.

Seusai bertatap muka dan berdiskusi dengan Wali Kota Palangka Raya, Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Palangka Raya, Fredy Simamora, menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Palangka Raya  atas dukungannya terhadap kegiatan Pemuda Katolik.

“Pemuda Katolik Palangka Raya salut dengan pemerintah Kota Cantik ini, karena selama ini mampu menjaga dan mempertahankan situasi harmonis antar umat beragama di Kota Palangka Raya. Untuk menjaga rasa damai tersebut, tentunya tugas bersama, termasuk juga Pemuda Katolik,” Kata Fredy.

Untuk diketahui, kegiatan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) dan Kurikulum Kepemimpinan Dasar (KKD) dan Pelantikan Pengurus Komisariat Anak Cabang dan Ranting se-Kota Palangka Raya Pemuda Katolik Komcab Palangka Raya Tahun 2017, akan dilaksanakan di pada 28 Oktober 2017 mendatang di Aula Hotel Dandang Tingang Kota Palangka Raya. (ss)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan