Sitename

Description your site...

Sidak ke Pelosok, Masdulhaq: Guru Jangan Korupsi Waktu

Sidak ke Pelosok, Masdulhaq: Guru Jangan Korupsi Waktu

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Di tengah-tengah kesibukannya dalam rangka memberikan pelayanan administrasi maupun peningkatan disiplin mengajar, hampir setiap minggu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Masdulhaq turun lapangan untuk melihat langsung dan menyerap aspirasi terkait kemajuan dunia pendidikan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Dan setiap bertatap muka ataupun pada apel sekolah, selalu ditegaskan terkait kedisiplinan bagi para guru-guru. “Semua guru negeri maupun swasta agar aktif mengajar. Jangan coba-coba melakukan korupsi, termasuk korupsi waktu mengajar,” ujarnya pada saat melakukan sidak, Rabu (11/10).

Sidak dilakukan ke beberapa sekolah, khususnya sekolah-sekolah yang ada di perbatasan Kabupaten Murung Raya dan Kabupaten Barito utara yaitu, SDN 1 Datai Niru km 55, SDN 1 Rimba Sari, SMPN 7 Muara Teweh dan SMPN 4 Lahei Barat.

Adapun aspirasi yang disampaikan kepala sekolah maupun guru pada saat melakukan sidak yaitu agar perumahan guru dilakukan perbaikan serta pemasangan pagar maupun paving halaman sekolah. “Usulan tersebut semua kita tampung, dan akan kita perjuangkan pada APBD Tahun 2018. Yang tentunya juga akan ada DAU,” katanya.

Pada saat melakukan pengecekan terkait kedisiplinan menurut Masdulhaq, kepala sekolah, guru PNS maupun tenaga honor aktif mengajar, hanya ada satu orang yang sakit. “Tingkat keaktifan mengajar cukup bagus, dan tinggalnya rata-rata didekat sekolah,” tambahnya. (ss)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan