Sitename

Description your site...

Derita Pemilik Salon di Balik Kebakaran Pasar Lama Penajam

Derita Pemilik Salon di Balik Kebakaran Pasar Lama Penajam

KALAMANTHANA, Penajam – Kebakaran yang menghanguskan beberapa kios dan rumah di RT 09 Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam, menyisakan duka buat ibu Mila. Pemilik salon Mila ini kondisi rumahnya bagian loteng hangus terbakar.

“Saya tidak sempat mengeluarkan barang-barang karena tidak ada yang membantu, nyaris semua ludes. Saya sibuk bantu memadamkan api yang merambat dari sebelah rumah,” ujar Mila.

Kepala Bidang Logistik dan Perlengkapan BPBD Kabupaten Penajam Paser Utara Nurlaila saat ditemui KALAMANTHANA di lokasi kebakaran menjelaskan, data yang masuk rusak berat 9 rumah dan kios, rusak ringan 4 rumah dan kios.

Sementara, menurutnya, BPBD PPU mendirikan tenda darurat menampung sekitar 33 orang warga yang kehilangan tempat tinggalnya.

Seperti diketahui, kebakaran hebat melanda pasar lama Penajam di dekat pelabuhan Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Sabtu (14/10/2017) ini sekitar pukul 13.00 Wita.

Kebakaran yang terjadi di tengah siang bolong ini, tak pelak, mengejutkan dan menyita perhatian warga. Mereka, warga dan pedagang, bahu-membahu mencoba memadamkan api dan mengamankan barang-barang mereka.

Menurut saksi mata di lokasi, api bermula dari tengah area yang terbakar. Karena hembusan angin yang cukup kencang, api menjalar dan menghanguskan sedikitnya 5-6 bangunan.

Rahma, Ketua RT 09 di wilayah tersebut, memperkiraan ada sekitar 8-10 kios dan rumah yang terbakar.

Di tempat kejadian perkara, terlihat tiga unit armada pemadam kebakaran yang membantu pemadaman bersama warga. Mereka terus menyiram titik api yang terus berkobar.

Hingga berita ini diturunkan, belum didapat keterangan resmi dari petugas di lapangan, baik dari kepolisian, BPBD PPU, maupun dari Damkar PPU karena masih sibuh dalam proses pendinginan. (myu)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan