Sitename

Description your site...

Akhir Desember, Barut Punya Terminal Bandara Baru

Akhir Desember, Barut Punya Terminal Bandara Baru

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Pembangunan terminal bandara baru di Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah ditargetkan selesai pada Desember mendatang. Pembangunan lanjutan bandara ini sempat vakum selama setahun terakhir.

Mengingat pentingnya operasional bandara baru, Bupati Nadalsyah bersama beberapa pejabat melakukan pengecekan langsung ke lapangan. Saat rombongan datang, pekerjaan yang sedang digarap berupa penataan areal terminal, pembuatan turap, tangga, cor rigit, dan penanaman rumput.  “Kita harapkan pekerjaan bisa selesai pada akhir Desember 2017,” ujar Nadasalyah.

Tak lupa Nadalsyah memerintahkan kepada Dinas Perhubungan agar memonitor perkembangan pembangunan gedung maupun pembangunan sarana pendukung lainnya, karena pembangunan bandara baru menjadi salah satu prioritas yang harus diselesaikan secepatnya.

Site Manajer PT Nenci Citra Pratama (kontraktor pelaksana) Khoirul mengatakan, sampai pertengahan Oktober 2017  pekerjaan di lapangan berjalan lancar dan didukung penuh oleh masyarakat setempat, sehingga pembagunan terminal  mungkin bisa rampung sesuai dengan jadwal kalender yang ditentukan. “Kalau pun ada kendala, hanya masalah alam karena belakangan ini di lokasi sering terjadi hujan,” katanya. (mki)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan