Sitename

Description your site...

Dinas P3AP2KB PPU Bersih-bersih Kampung KB di Kayu Api

Dinas P3AP2KB PPU Bersih-bersih Kampung KB di Kayu Api

KALAMANTHANA, Penajam – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Penajam Paser Utara menggelar Jumat bersih pantai di Kampung KB Kayu Api, Kelurahan Penajam, Jumat (20/10/2017).

Kepala Dinas P3AP2KB Riviana Noor kepada KALAMANTHANA menjelaskan, ini merupakan salah satu programnya Kampung KB untuk melaksanakan delapan fungsi keluarga, salah satunya adalah fungsi lingkungan. Jadi pihaknya mengajak warga di Kampung KB Kayu Api untuk menjaga lingkungan supaya bersih, aman dan nyaman. Membantu juga menumbuh kembangkan akan besarnya arti lingkungan bagi mereka sendiri.

Kegiatan ini diikuti hampir seluruh SKPD atau instansi yang ada di Penajam Paser Utara, Pihaknya mengundang lima perwakilan dari masing-masing instansi untuk bekerja sama.

“Kami di sini hanya memberikan support dan dukungan saja, agar mereka sadar bahwa lingkungan ini harus mereka yang menjaga. Jika mereka tidak mempunyai budaya menjaga lingkungan, bagaimana mau bersih. Itulah satu dari delapan fungsi lingkungan yang harus dilaksanakan,” ujart Rivinia Noor.

Pihaknya ingin membudayakan supaya acara ini tidak menjadi seremonial setahun sekali saja. Jika perlu setiap minggu mereka mengadakan gotong royong dan membersihkan lingkungan.

“Mudah-mudahan dengan kami turut berpartisipasi dikegiatan ini, masyarakat yang bermukim di sini sadar akan kebersihan lingkungannya. Kalau nantinya di Kayu Api ini yang dulunya terkesan kumuh dan bisa bersih, mudah-mudahan masyarakat di wilayah lain/di kelurahan lain tergerak hatinya mencontoh ini,”  harapnya.

Rivinia menyebutkan titik berat Jumat bersih digelar di sini karena Kampung KB Kayu Api ini adalah daerah percontohan pertama sejak 2016. “Berbeda dengan Kampung KB daerah lain, di PPU terhitung masih baru,” tambahnya. (myu)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan