Sitename

Description your site...

Hampir Pasti, Barito Putera Jadi Penguasa Tanah Borneo

Hampir Pasti, Barito Putera Jadi Penguasa Tanah Borneo

KALAMANTHANA, Balikpapan – Hampir pasti Barito Putera menjadi raja di Tanah Borneo. Kemenangan 3-2 atas Persiba Balikpapan, Jumat (20/10/2017) dalam lanjutan Kompetisi Liga 1 kian mengukuhkan posisi itu.

Kemenangan ini mengantarkan Barito Putera menduduki peringkat ketujuh di klasemen sementara. Mereka mengoleksi 48 poin dari 30 laga yang sudah dimainkan. Di tataran klub Kalimantan, Borneo FC dan Mitra Kukar tertinggal lima poin di belakang Laskar Antasari.

Peluang Barito Putera menjadi klub paling menonjol di Kalimantan terbuka mengingat dalam empat laga sisa, mereka lebih banyak main di kandang sendiri. Setelah itu, pasukan Jacksen F Tiago ini berturut-turut bakal menjamu Bali United dan PSM Makassar. Setelah itu mereka melawat ke kandang Madura United sebelum meladeni tamunya Persela Lamongan pada laga penutup kompetisi musim ini.

Bahkan, harapan Barito Putera untuk menembus lima besar bukan sesuatu yang mustahil. Satu klub di atas, Persija Jakarta, berpeluang disalip pasukan Jacksen F Tiago karena hanya berselisih satu poin. Perjuangan yang cukup berat adalah mengejar peringkat kelima Madura United yang kini unggul enam poin.

Meski dua dari tiga klub yang bakal diladeni Barito Putera adalah klub papan atas, tapi mereka punya rekor bagus di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Sejauh ini, baru dua klub yang mampu mengalahkan Laskar Antasari di Banjarmasin.

Menghadapi Persiba di Stadion Batakan, Barito Putera sudah unggul lebih dulu ketika pertandingan baru jalan 14 menit. Meski tuan rumah mengambil inisiatif penyerangan, Barito Putera membuka golnya melalui Rizky Pora. Tendangannya melesat ke gawang Dian Agus Prasetyo.

Dua menit memasuki babak kedua, keunggulan Barito Putera berganda. Kali ini Matias Cordoba yang menjebol gawang Dian. Keunggulan dua gol ini kian menambah kepercayaan diri Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan.

Itu terbukti lima menit kemudian, mereka kembali menjebol gawang Persiba. Kali ini, Gavin Kwan Adsit yang menambah pundi-pundi keunggulan Barito Putera.

Tuan rumah hanya berhasil menipiskan kekalahan di menit ke-61 melalui Srdjan Lopicic. Lopicic akhirnya mampu menembus gawang Barito Putera setelah mengalamai sejumlah kegagalan di babak pertama.

Langkah Barito Putera kian nyaman karena tuan rumah tinggal bermain dengan 10 orang di 17 menit terakhir. Wasit yang memimpin pertandingan mengganjar ulah kasar Heri Susanto dengan kartu merah. Hanya saja, dua menit memasuki injury time, Persiba kembali mencetak gol melalui Anmar Almubaraki. (ik)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan