Sitename

Description your site...

Anggota Ipemi Ikuti Pelatihan UKM dan Kewirausahaan Barut

Anggota Ipemi Ikuti Pelatihan UKM dan Kewirausahaan Barut

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Kesungguhan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) di Barito Utara, Kalimantan Tengah, dalam memajukan para anggotanya patut diacungi jempol.

Sebagai langkah nyata untuk memajukan para anggota yang bergerak di bidang usaha seperti salon, penjahit, rajutan, pengrajin anyaman tangan dan pengusaha krupuk, kripik serta pengrajin kue, diikut sertakan dalam pelatihan pengembangan dan keunggulan usaha kecil menengah dari wirausaha baru yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Barito Utara.

Sebanyak 20 orang anggota telah diikutsertakan Ipemi dalam pelatihan tersebut yang diselenggaran 24-25 Oktober 2017 lalu  di aula Bapeda Barut, Jalan Ahmad Yani, Muara Teweh.

Ketua Ipemi Barut Nety Herawati Jawawi  menyambut baik dan memberikan apresiasi yang luar biasa atas kegiatan yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan UKM Barut itu.

“Kami berterima kasih kepada Dinas Koperasi dan UKM Barut yang telah   melakukan pemebinaan serta mengembangkan kepada pelaku usaha kecil menengah yang tergabung di Ipemi,” ujarnya di Muara Teweh, Kamis (26/10/2017).

Diakui Nety, selama ini pemerintah sangat memperhatikan Ipemi dan para anggotanya, terbukti dengan selalu dilibatkan untuk mengikuti pelatihan, baik di tingkat provinsi dan kabupaten.

“Ipemi adalah organisasi yang mandiri, bergerak dari anggota dan untuk anggota itu sendiri. Selama ini, kami alhamdulillah solid untuk bersama-sama memajukan usaha para anggota,” papar pemilik Butik Mira Bella ini.

Perlu diketahui anggota Ipemi Barut adalah para pengusaha rumahan sebagai anggotanya dan kini telah tersebar di beberapa kecamatan di Barito Utara. Organisasi seperti ini perlu mendapat dukungan dan fasilitas dari pemerintah agar bisa berkembang untuk meningkatkan ekonomi rumahan yang semakin lesu sekarang ini. (atr)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan