Sitename

Description your site...

Wow Keren…Penajam Utama Bakal Berlatih di Inggris

Wow Keren…Penajam Utama Bakal Berlatih di Inggris

KALAMANTHANA, Penajam – Muhammad Ramli dan kawan-kawan kini harus siap-siap meninggalkan Penajam Paser Utara. Tujuannya tak tanggung-tanggung, Kota Birmingham di Inggris. Mau ngapain?

Berlatih sepak bola, mengasah kemampuan. Manajer PS Penajam Utama, Alimuddin, mengatakan selama tiga minggu, para pemain akan berlatih di klub Inggris, Aston Villa. “Tapi ini menunggu konfirmasi dari PSSI dulu,” ujar Alimuddin kepada KALAMANTHANA di Penajam.

Alimuddin menyampaikan, sebagai warga Kalimantan Timur, khususnya Penajam Paser Utara, patutlah berbangga karena Penajam Utama adalah aset yang luar biasa. Menurutnya, klub yang baru saja menjadi juara Piala Suratin itu mestik dijaga serta dipelihara.

Selain latihan di klub Aston Villa, Penajam Utama juga punya agenda lainnya. Pada Desember mendatang, mereka bakal tampil menghadapi Ternate U-19 di Ternate dalam pertandingan uji coba.

“Jadi Kaltim harus memelihara ini untuk persiapan PON 2021. Buat Kaltim, jangan setelah mereka juara, terus dilepas begitu saja,” tambahnya.

Alimuddin berharap beberapa di antara pemainnya bisa masuk ke kancah nasional, sesuai dengan talenta yang mereka miliki.

Abdul Rauf, Ketua KONI PPU mrngatakan, Penajam Utama merupakan embrio melangkah menuju liga lain yang ada di Indonesia. Tentunya, mereka adalah kebanggaan buat PPU sendiri. Nanti, menurutnya, tim ini akan dikombinasikan dengan pemain lain untuk persiapan Pra Porprov 2018 mendatang. “Harapan saya semoga cabor-cabor yang lain mengikuti,” tambahnya.

Penajam Utama sendiri disambut di Bandara Sepinggan Balikpapan oleh Bupati PPU Yusran Aspar, Kapolda Kaltim dan para suporter bola Balistik Penajam untuk selanjutnya diarak mulai bandara hingga di Pelabuhan Selayang Balikpapan, kemudian dilanjutkan masuk wilayah Penajam Paser Utara diarak hingga Kecamatan Waru, terus kembali ke Stadion Utama Penajam untuk bersama menyaksikan Final Liga Pendidikan Indonesia (LPI). (myu/hr)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan