Sitename

Description your site...

Anggota Panwaslih 17 Kecamatan di Kapuas Dilantik

Anggota Panwaslih 17 Kecamatan di Kapuas Dilantik

KALAMANTHANA, Kuala Kapuas – Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih)  Kabupaten Kapuas, Iswahyudi Wibowo, melantik anggota panitia pengawas pemilihan kecamatan, Rabu (8/11/2017) malam, di aula Hotel Permata In Jalan Tjilik Riwut Kuala Kapuas.

Acara pengambilan sumpah janji dan pelantikan Panwaslih kecamatan saat itu juga dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Ketua Panwaslu Provinsi Kalteng Satriadi dan undangan lainnya.

Ketua Panwaslih Kabupaten Kapuas, Iswahyudi Wibowo, mengatakan, pelantikan para pengawas pemilihan merupakan proses dan etafe yang harus dilalui dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas.

Tugas Panwaslih, kata dia, lebih berat saat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dari pada Pileg dan Pilpres. Itu karena pemilihan Bupati dan Wakil Bupati memiliki tingkat kompleksitas masalah jauh lebih tinggi. “Kita berharap pemilihan ini berlangsung bersih dan adil,” ujar Iswahyudi.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, mengucapkan selamat kepada para petugas Panwaslih yang telah dilantik dan sah menjadi Panwaslih kecamatan. Dia meminta kepada Panwaslih kecamatan untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan benar sesuai aturan yang berlaku.

Disamping itu juga, Ben Brahim, mengharapkan agar dilakukan bimbingan teknis peningkatan kafasitas pengawasan tahapan dan pencegahan kepada seluruh Panwaslih kecamatan yang baru dilantik.

Sementara itu ketua panitia pelantikan, Libu, menjelaskan, jumlah Panwaslih kecamatan yang dilantik saat itu berjumlah sebanyak 49 orang yang tersebar di 17 kecamatan. Masing-masing kecamatan memiliki tiga orang anggota Panwas kecamatan. “Sebenarnya ada 51 orang yang bakal dilantik, tapi yang hadir saat ini 49 orang. Satu orang ditunda pelatikannya karena ikut partai politik dan satu orang berhalangan hadir karena ada acara keluarga,” jelas Libu. (is/adv)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan