Sitename

Description your site...

Ini Sebab Hasnur Kepincut Bawa Barito Putera Juara Liga 1 2018

Ini Sebab Hasnur Kepincut Bawa Barito Putera Juara Liga 1 2018

KALAMANTHANA, Banjarmasin – Gagal meraih target awal masuk 5 Besar, tak masalah bagi Hasnuryadi Sulaiman. Pemilik Barito Putera itu kini memancang target menjuarai Kompetisi Liga 1 2018 dengan alasan khusus. Apa itu?

Tahun depan, Barito Putera tepat berusia 30 tahun. Klub berjulukan Laskar Antasari ini didirikan pada 21 April 1988 oleh ayah Hasnuryadi, Sulaiman HB. Hasnur, sapaan akrabnya, ingin gelar juara Liga 1 menjadi kado tiga dasawarsa berdirinya Barito Putera.

“Juara. Ya, gelar juara. Apalagi tahun 2018 nanti Barito Putera genap berusia 30 tahun,” ujar Hasnuryadi saat membubarkan dan melepas pemain Barito Putera yang sudah berjuang di Kompetisi Liga 1 2017 pada Minggu (11/11) di Banjarmasin.

Barito Putera sendiri gagal meraih target awal merebut posisi lima besar di Liga 1. Tapi, penampilan mereka cukup memukau. Menyudahi kompetisi di urutan ketujuh, mereka menjadi klub Kalimantan dengan prestasi terbaik.

Tim yang diarsiteki Jacksen F Tiago itu pun dibubarkan Hasnur hanya sehari setelah Barito Putera menggulung Persela Lamongan 4-1 pada laga terakhirnya. Pembubaran tim dilangsungkan di kediaman tokoh ulama Kalimantan Selatan, Ahmad Zuhdianoor di kawasan Masjid Jami, Banjarmasin.

Hasnur sendiri mengapresiasi perjuangan pemainnya mampu merebut peringkat ketujuh klasemen sementara. Mereka mengoleksi 53 poin dari 34 pertandingan, dengan rekor 15 kali menang, 8 kali imbang, dan 11 tumbang.

Prestasi ini merupakan lonjakan besar bagi Barito Putera dibanding keikutsertaan mereka pada Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, turnamen berbasis kompetisi sebagai pemanasan menjelang Liga 1. Ketika itu, Barito Putera hanya mampu berada di urutan ke-16.

Hasnur sendiri menyebut sekali saja seorang pemain memperkuat Barito Putera, maka seumur hidup dia akan menjadi saudara dan bagian Laskar Antasari. Sekali saja berkostum Barito Putera, mereka bakal jadi bagian dari Urang Banua. Ini menjadi bukti bahwa semangat kekeluargaan adalah sesuatu yang diutamakan dalam manajemen Barito Putera.

Segera setelah pembubaran tim ini, termasuk tim Barito Putera U-19 yang berhasil lolos ke 8 Besar, pihaknya akan membentuk tim yang bakal menjalani kompetisi musim berikutnya. Tim inilah yang nantinya akan dapat tugas berat memberikan kado istimewa pada perayaan 30 tahun usia Barito Putera. (ik)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan