Sitename

Description your site...

Inilah Daftar Jawara Festival Dangdut Bahasa Daerah di Barsel

Inilah Daftar Jawara Festival Dangdut Bahasa Daerah di Barsel

KALAMANTHANA, Buntok – Festival Dangdut Bahasa Daerah tingkat Kabupaten Barito Selatan yang digelar Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) akhir pekan, berlangsung sukses.

Kegiatan yang memilih lokasi di taman objek wisata Desa Sanggu Kecamatan Dusun Selatan tersebut, mendapat respon positif, baik dari peserta lomba maupun para pengunjung lokasi wisata.

Kepala Disporaparbud Barsel HR Sudarto kepada KALAMANTHANA di Buntok, Senin (13/11/2017) mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pada 11 dan 12 Nopember 2017 itu, berjalan lancar dan pihaknya juga telah menentukan para jawaranya.

Dilaporkannya, dari hasil keputusan dewan juri lomba, untuk katagori pria juara I diraih Ason asal Kecamatan Gunung Bintang Awai, disusul Rimal Jono asal Buntok dan peringkat ketiga Sono asal Desa Sanggu.

Sedangkan katagori wanita, gelar juara disabet Lisna, diikuti Rusamawati dan posisi ketiga untuk Neni Lure Anggraini. Ketiganya asal Kota Buntok.

Dikatakannya, kegiatan tersebut merupakan satu bagaian dari program Disporaparbud Barsel dalam melestaraikan seni dan budaya di Kalimantan Tengah, khususnya di Bumi Dahani Dahani Tuntung Tulus.

Mantan kepala Dinas Pendididkan itu meyakini, melalui Festival Lagu Dangdut Bahasa Daerah yang telah dilaksanakannya, akan memotivasi para seniman Kalteng untuk terus berkarya menciptakan lagu-lagu baru dalam bahasa daerah. Agar dunia mengetahui bahwa Indonesia banyak memiliki keanekaragaman bahasa.

Ia mengakui,  kegiatan tersebut merupakan kali yang pertama, dan pihaknya sudah merencanakan agar di tahun berikutnya bisa menggelar festival serupa untuk tingkat provinsi yang melibatkan peserta dari sejumlah kabupaten yang ada di Kalimatan Tengah.

“Mudah mudahan di tahun berikutnya kegiatan ini dapat kembali terlaksana. Selain mendapat dukungan dari pemerintah, juga mendapat dukungan dari pihak ketiga atau pihak perusahaan yang ada di Barsel,” tambah Sudarto. (dgd)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan