Sitename

Description your site...

Menteri Amran Tanam Padi di Desa Belanti Siam

Menteri Amran Tanam Padi di Desa Belanti Siam

KALAMANTHANA, Pulang Pisau – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan penanaman padi di Desa Belanti Siam, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. Selain melakukan penanaman padi, Mentan juga melakukan peninjauan program cetak sawah di Desa Tahai Jaya.

Perjalanannya dimulai dari Kota Palangka Raya, didampingi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Anggota DPR RI Hamdani menuju Bumi Handep Hapakat menggunakan helikopter.

Sekitar pukul 11.45 WIB, rombongan mendarat di Stadion HM Sanusi Pulpis dan disambut langsung Bupati Pulpis Edy Pratowo untuk selanjutnya beristirahat di Rumah Jabatan Bupati Pulpis.

Untuk mencapai Desa Belanti Siam, rombongan Amran harus melewati jalur darat, dengan menempuh perjalanan kurang lebih 1,5 jam dan langsung menuju lahan pertanian jenis pasang surut.

“Pulang Pisau ini nantinya menjadi target untuk ekspor beras, serta sejumlah daerah lainya untuk menjadikan swasembada pangan. Saya melihat semangat Pak Gubernur muda ini sangat menginginkan peningkatan perekonomian dan pembangunan di Kalteng, salah satunya pangan dan pertanian, saya akan dukung itu. Kita harus dorong terus percepatan pertanian menjadi swasembada pangan tidak hanya Kalimantan, melainkan Indonesia serta akan dijadikan pengekspor ke luar negri,” ucap Menteri Amran.

Ia juga meminta kepada Gubernur Kalteng dan Bupati Pulpis agar berkerja lebih giat lagi dalam mendorong peningkatan hasil pertanian di daerah terutama Pulpis. Karena pemerintah pusat sangat berharap pertanian di wilayah Kalimantan dapat berhasil dan mampu memenuhi kebutuhan pangan di Indonesia.

“Saya berpesan agar Pak Gubernur  dapat kerja cepat bersama kepala daerah lainya untuk pertanian di Kalteng ini. Terus dipantau, ini harus berhasil dan Kalteng  menjadi perhatian di Indonesia serta nantinya hingga dunia,” katanya.

Di sana Mentan RI juga berkesempatan berdialog dengan warga/petani desa Balanti Siam terkait masalah ataupun kendala yang dihadapi masyarakat dalam meningkatkan hasil produksi padi di daerah tersebut.

Dalam perjalanan balik dari Desa Belanti, rombongan menyempatkan diri untuk meninjau program cetak sawah di Desa Tahai Jaya, dan seteruanya balik ke Kota Pulpis. (app)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan