Sitename

Description your site...

Alimuddin Targetkan Renang Jadi Lumbung Emas PPU di Porprov Kaltim

Alimuddin Targetkan Renang Jadi Lumbung Emas PPU di Porprov Kaltim

KALAMANTHANA, Penajam – Pengurus Cabang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Penajam Paser Utara serius menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur 2018 di Kutai Timur. Buktinya, mereka sudah menggelar pemusatan latihan daerah (Pelatda) mandiri sejak tahun ini.

Ketua Pengcab PRSI PPU, Alimuddin mengatakan para perenang PPU saat ini sedang berlatih di tiga lokasi yang berbeda. Ada yang latihan di Kota Cimahi (Jawa Barat), Ragunan (Jakarta), dan SKOI Samarinda.

Menurut Alimuddin, berkaca dari hasil Kejuaraan Provinsi di Tana Paser dan beberapa kejuaraan terbuka di berbagai daerah, termasuk Kejurnas Renang beberapa waktu lalu, pihaknya optimistis menargetkan raihan 29 medali emas dari berbagai nomor lomba.

Tak hanya renang, Alimuddin juga mendapat tugas menyiapkan atlet senam PPU menghadapi ajang serupa. Pasalnya, selain Ketua Pengcab PRSI, Alimuddin adalah juga Ketua Pengurus Cabang Persatuan Senam Indonesia (Persani) PPU.

“Untuk cabang olahraga senam, kami menargetkan meraih lima medali emas,” ujarnya di Penajam, Selasa (14/11/2017).

Alimuddin menyebutkan, dalam waktu dekat pihaknya akan menyampaikan paparan ke KONI PPU. Paparan ini dimaksudkan agar KONI PPU bisa memikirkan lebih awal tentang persiapan.

Untuk renang, menurutnya, tahun ini para perenangnya akan mengikuti Indonesia Terbuka di Jakarta sekaligus mencoba kolam baru di Senayan untuk persiapan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang.

“Sementara untuk senam kami akan mengikuti turnamen tingkat nasional dan internasional di Jakarta,” tambahnya. (myu)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan