Sitename

Description your site...

Hore!!! Puluhan PTT Disdik Barut Bakal Terima Honor Setahun

Hore!!! Puluhan PTT Disdik Barut Bakal Terima Honor Setahun

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Ini kabar baik bagi 79 pegawai tidak tetap (PTT) yang mengabdikan diri di SD, SMP, dan SMA dalam lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah. Mereka bakal segera menerima honor yang belum dibayarkan untuk hitungan satu tahun.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara Masdulhaq menjanjikan, paling lambat pada Desember 2017 honor bagi PTT sudah dibayarkan oleh Disdik Barut. Setiap PTT akan menerima Rp500 ribu per bulan yang diakumulasikan dalam 12 bulan menjadi sebesar Rp6 juta per orang.

“Honor untuk para PTT selama setahun sudah disiapkan dan disetujui sebesar Rp474 juta. Saat ini sedang masuk tahap penyiapan berkas yang dilanjutkan dengan verifikasi. Paling lambat Desember mendatang sudah harus dibayarkan,” ujar Masdulhaq, Selasa (14/11/2017).

Menurut Masdulhaq, mereka yang tergolong ke dalam PTT seperti para satpam, tukang kebun, penjaga malam, dan operator komputer. Selama ini, mereka telah berjasa mendukung kelancaran pendidikan pada sejumlah SD, SMP, dan SMA yang tersebar di Kabupaten Barito Utara.

Mengenai keterlambatan pembayaran honor PTT, Masdulhaq mengakui, Pemkab Barito Utara cukup lama harus menunggu keputusan dari pihak provinsi, apakah honor PTT ditanggung oleh Pemprov Kalteng atau Pemkab Barut. “Begitu keputusan turun, kita langsung memproses dan memasukkan dana dalam Perubahan APBD Kabupaten Barito Utara 2017,” katanya. (mki)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan