Sitename

Description your site...

Ini Tugas Mulia Jacko Setelah Sukses Bersama Barito Putera

Ini Tugas Mulia Jacko Setelah Sukses Bersama Barito Putera

KALAMANTHANA, JakartaMeski hanya membawa timnya ke urutan ketujuh di Kompetisi Liga 1, Jacksen F Tiago dianggap sebagai pelatih sukses musim ini. Karena itu, dia ditunjuk menukangi tim nasional Indonesia All Star.

Tugas menukangi Indonesia All Star akan mengisi waktu libur Jacko setelah kompetisi musim ini berakhir. Hanya tugas sesaat karena dia sudah harus memikirkan menyiapkan skuat Laskar Antasari menghadapi kompetisi musim berikutnya.

Indonesia All Star sendiri, sebagaimana tim-tim sejenis, adalah tim dadakan. Dia dibentuk untuk menghadapi Persela Lamongan dalam laga charity untuk mengenang kiper Persela, Choirul Huda, yang meninggal setelah insiden di dalam lapangan pada kompetisi musim ini. Pertandingan sendiri bakal berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (15/11/2017).

Tidak hanya dianggap sukses menukangi Barito Putera, Jacko ditunjuk menukangi Indonesia All Star karena dia juga berjasa dalam perjalanan karier Choirul Huda. Pelatih asal Brasil inilah yang memberi kesempatan Huda memperkuat tim nasional saat dia jadi pelatih nasional.

Jacko tentu tidak pergi ke Lamongan begitu saja. Dia mengaku sudah mendapat izin dari manajemen Barito Putera. Dia merasa terhormat bisa mengambil peran dalam pertandingan amal untuk menghormati perjuangan Huda ini.

“Bagi saya, ini sebuah penghormatan luar biasa. Saya disebut oleh manajemen Persela sebagai pelatih tim nasional Indonesia yang memilih dia (Choirul Huda) untuk pertama kalinya membela timnas,” ujar Jacko.

Choirul Huda meninggal dalam insiden pertandingan melawan Semen Padang pada 15 Oktober 2017 lalu. Dia bertabrakan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues, saat hendak menyelamatkan gawangnya dari ancaman lawan.

Setelah tabrakan yang mengenai dadanya, Huda masih sadar dan mengeluh sakit dada. Namun kondisinya segera kambuh dan kemudian meninggal karena luka-lukanya itu di sebuah rumah sakit di Lamongan.

Menurut seorang dokter di rumah sakit, ia menderita tabrakan di dadanya dan rahang bawah yang menyebabkan hipoksia yang memicu kematiannya. (ik)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan