Sitename

Description your site...

Kini Bendaharawan Desa di Pulpis Dipanggil Kejaksaan, Ada Apa?

Kini Bendaharawan Desa di Pulpis Dipanggil Kejaksaan, Ada Apa?
ilustrasi

KALAMANTHANA, Pulang Pisau – Kejaksaan Negeri Pulang Pisau secara resmi telah memanggil sejumlah bendahara desa. Pemanggilan tersebut merupakan tindak lanjut dari pemanggilan 15 kepala desa dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari Kecamatan Kahayan Hilir dan Kecamatan Jabiren Raya.

Kepala Kejari Pulpis, H Maryadi Idham Khalid saat dikonfirmasi melalui Kepala Seksi Intel, Gusti M Kahfi membenarkan, saat ini ada 15 kades dan Ketua BPD dari Kecamatan Kahayan Hilir dan Kecamatan Jabiren Raya yang sudah memenuhi pemanggilan.

Menurutnya, pemanggilan bendahara dana desa itu merupakan salah satu fungsi Kejari Pulpis dalam rangka melakukan pengawalan dan pengawasan dana desa.

“Salah satu fungsi dan tugas kejaksaan adalah melakukan pengawalan dan pengawasan dana desa (DD). Tugas dan fungsi tersebut saat ini sedang kita jalankan,” kata Gusti.

Sementara itu dihubungi KALAMANTHANA, salah seorang bendahara yang enggan disebutkan namanya membenarkan telah mendapat panggilan dari pihak Kejari Pulpis.

“Bener, tadi pagi ada SMS menanyakan, apakah sudah mendapat surat pemanggilan dari Kejari Pulpis,” ucapnya.

Ia mengaku, kalau salah satu temannya bendahara desa di Kecamatan Kahayan Hilir juga sudah menerima surat pemanggilan tersebut.

Panggilan itu intinya adalah untuk memberikan klarifikasi terkait dugaan pemindahan buku rekening pada hari Rabu, tanggal 15 November 2015 di Kantor Kejari Pulpis, sekitar pukul 10.00 WIB.

Kendati demikian, ia mengaku siap apabila diklarifikasi oleh Kejari Pulpis terkait penggunaan anggaran desa. “Sebagai warga negara, ketika kita akan di klarifikasi dan dimintai keterangan oleh penegak hukum, kita mesti siap,” ungkapnya.

Sepertinya perkara yang sedang didalami Kejari Pulpis ini sangat serius, sehingga secara bergantian untuk mengumpulkan data dan mengklarifikasi, baik dari Kepala Desa, Ketua BPD, dan bendahara, terkait implementasi penggunaan dan pemanfaatan Dana Desa.

Dari informasi di lapangan Kejari Pulpis sedang mendalami dugaan perkara pemindahan buku rekening. Dugaan ini diperkuat, kehadiran mantan pimpinan salah satu bank di Pulpis dalam rangka memenuhi pemanggilan dirinya beberapa waktu lalu. (app)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan