Sitename

Description your site...

Puskesmas Barimba Salah Satu yang Terbaik di Kalimantan Tengah

Puskesmas Barimba Salah Satu yang Terbaik di Kalimantan Tengah

KALAMANTHANA, Kuala Kapuas – Puskesmas Barimba patut mendapat acungan jempol. Pasalnya, Puskesmas yang berada di wilayah Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas ini berhasil menoreh prestasi gemilang di tingkat Provinsi Kalteng.

Puskesmas tersebut berhasil meraih penghargaan sebagai puskesmas berprestasi tingkat Kalteng. Penghargaan diserahkan pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional di Palangka Raya, belum lama ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Apendi, melalui Kabid Pelayanan Kesehatan, Suparman, menyebutkan Puskesmas Barimba meraih juara kedua tingkat Provinsi Kalteng sebagai puskesmas berprestasi.  Capaian ini adalah berdasarkan penilaian tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng pada medio April 2017 lalu.

“Kita belum tahu apakah nanti Puskesmas Barimba ini akan diikutkan kembali dalam penilaian ajang serupa di tingkat nasional. Biasanya nanti selain mendapatkan penghargaan, puskesmas berprestasi juga akan mendapatkan reward seperti akan diajak studi banding ke puskesmas yang bagus di daerah lain,” ucapnya di Kuala Kapuas, Selasa (14/11/2017).

Adapun kategori puskesmas dinyatakan berprestasi di antaranya keberhasilan capaian dari segi pelaporan, keuangan, kinerja, pemenuhan SDM dari segi kompetensi dan bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Capaian kinerja petugas medis yang baik dan meningkatnya mutu pelayanan juga hal utama. Kemudian hal lain yakni tingginya pencapaian cakupan kesehatan ibu hamil, imunisasi dan tingginya eliminasi malaria,” jelas Suparman.

Ia berharap keberhasilan dari capaian prestasi Puskesmas Barimba ini akan menjadi contoh bagi puskesmas lain. “Kita berharap keberhasilan ini, dapat menjadi motivasi dan memicu puskesmas lain, untuk terus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” pungkas Suparman. (is/adv)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan