Sitename

Description your site...

Demi Adipura, Kapuas Sosialisasi Penanganan Sampah di Mall Mewah

Demi Adipura, Kapuas Sosialisasi Penanganan Sampah di Mall Mewah

KALAMANTHANA, Kuala Kapuas – Upaya memberikan pengetahuan kepada masyarakat cara pengelolaan sampah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Rabu (15/11/2017), menggelar sosialisasi di Citimall, Jalan Pemuda Kuala Kapuas.

Kegiatan sosialisasi bertajuk kebijakan pengelolaan persampahan dan praktik daur/guna ulang sampah saat itu dibuka secara resmi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas M Saleh Makki.

“Alhamdulilah kita mendapatkan fasilitas yang cukup bagus di Citimall untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang kebijakan pengelolaan persampahan dan praktik daur/guna ulang sampah hari ini,” kata saleh Makki.

Ia mengungkapkan tujuannya dilaksanakannya sosialisasi, tidak lain agar bagaimana upaya untuk pengurangan sampah di Tempat Pembungan Akhir (TPA). Selain itu untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam rangka pemilihan sampah.

“Kemudian tujuan ketiga adalah dalam rangka upaya kita menghadapi Piala Adipura. Tapi kami masih belum mendapatkan informasi resminya kapan tim penilai Adipura datang untuk melakukan penilaian,” terang Saleh Makki.

Sosialisasi kebijakan pengelolaan persampahan dan praktek daur/guna ulang sampah yang dilaksanakan di pusat perdagangan dan jasa Citimall Kuala Kapuas, saat itu dihadiri aparatur kelurahan, perumahan, PKK, RT dan beberapa lembaga lainnya. (is/adv)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan