Sitename

Description your site...

KNPI Barsel Wajib Akomodir OKP dan Pemuda Kecamatan

KNPI Barsel Wajib Akomodir OKP dan Pemuda Kecamatan

KALAMANTHANA, Buntok – Untuk menjalankan roda organisasi kepemudaan, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah diminta untuk mengakomodir kepentingan OKP yang aktif maupun KNPI kecamatan.

Hal tersebut merupakan hasil Rakerda XIII KNPI Kabupaten Barsel, 14-15 November di Buntok. “Semua peserta Rakerda yang hadir, baik dari KNPI Kecamatan maupun OKP berharap agar KNPI Barsel dapat mengakomodir kepentingan OKP yang terhimpun aktif,” ujar Pengurus KNPI Provinsi Kalteng yang juga dipercayakan sebagai pimpinan sidang Rakerda, Moses Agus Purwono.

KNPI, menurut Moses, harus mampu menjembatani atau penghubung,  agar anggaran hibah organisasi yang berasal dari pemerintah daerah, tidak hanya disediakan buat KNPI, tapi juga buat OKP dan KNPI Kecamatan. Karena sebagai organisasi pengkaderan, penting memaksimalkan peran KNPI ditingkat kecamatan.

Sedangkan pada saat pembukaan Rakerda, Asisten I Setda Barsel Suhardi menekankan, pemuda Barsel harus memiliki rencana dan program kerja yang positif, serta membuat inovasi baru. Membantu pemerintah dalam mewujudkan pembangunan daerah.

Sebagai pemuda harapan bangsa, untuk menjalankan kegiatan-kegiatan saat ini, masih didukung oleh pemerintah daerah. “Hal ini dibuktikan dengan adanya dana hibah yang termuat pada setiap APBD Barsel,” ujar Suhardi.

Dengan harapan tuturnya, KNPI yang merupakan induk organisasi kepemudaan harus belajar untuk mandiri, membuat inovasi baru dalam hal menciptakan peluang usaha agar organisasi ini bisa mengayomi pemuda yang bergabung di dalamnya. (dgd)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan