Sitename

Description your site...

Wah…713 Pelanggaran Terjadi Selama Operasi Zebra Mahakam di PPU

Wah…713 Pelanggaran Terjadi Selama Operasi Zebra Mahakam di PPU

KALAMANTHANA, Penajam – Operasi Zebra Mahakam 2017 berakhir. Sepanjang operasi, 1-14 November 2017, aparat Satuan Lalu Lintas Polres Penajam Paser Utara menindak 713 kasus pelanggaran.

Kapolres PPU, AKBP Teddy Ristiawan kepada KALAMANTHANA, Rabu (15/11/2017) mengatakan dari hasil Operasi Zebra Mahakam 2017 tersebut masih banyak masyarakat yang melakukan pelanggaran. Dia menilai masyarakat PPU masih kurang tertib dalam berlalu lintas.

“Tertib berlalu lintas itu merupakan kunci keselamatan. Jika masyarakat yang tidak tertib, kami khawatirkan terjadi kecelakaan di lapangan,” kata Teddy.

Teddy mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas dengan mengurangi pelanggaran-pelanggaran di jalan raya sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polres PPU.

Teddy menambahkan, dalam operasi tersebut juga banyak pelanggaran yang dilakukan pelajar. Pihaknya telah memberikan teguran maupun tindakan di mana pelajar tersebut menggunakan kendaraan belum pada waktuny atau belum cukup umur.

“Kami selalu melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah setiap hari Senin. Kami sampaikan juga kepada guru dan imbauan kepada orang tua agar pelajar yang belum pada waktunya menggunakan kendaraan bermotor, untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor tersebut,” lanjutnya.

Teddy mengakui tidak semua jalan di PPU dilewati angkutan umum sebagai alat transportasi pelajar tersebut. Tetapi setidaknya orang tua bisa mengantar jemput anaknya.

“Lebih baik orang tua yang capek mengantar anaknya ke sekolah daripada kehilangan anak-anaknya,” pungkas Teddy. (myu)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan