Sitename

Description your site...

Koramil Penajam Selesaikan Bangun 250 Jamban Keluarga

Koramil Penajam Selesaikan Bangun 250 Jamban Keluarga

KALAMANTHANA, Penajam – Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah mencanangkan Gerakan Masyarakat Membangun Satu Juta Jamban untuk Keluarga Indonesia. Gerakan ini guna membantu masyarakat mengurangi atau mengatasi persoalan kesehatan di lingkungannya.

Saat ini kemajuan pembangunan masih belum dibarengi dengan peningkatan kesehatan masyarakat. Salah satu yang menjadi perhatian adalah kurang layaknya sanitasi di masyarakat.

Menurut Danramil Penajam, Arif Sugito, membangun jamban merupakan program dari komando atas sepanjang tahun, di mana ada program sejuta jamban, program ini dicanangkan sejak tahun 2015.

Dari data masuk ada 700 lebih warga yang belum mempunyai jamban di empat kecamatan di Kabupaten Penajam Paser Utara. Untuk Kecamatan Penajam sendiri ada sekitar 250 warga yang terdata belum memiliki jamban. Yang sudah terealisasi melalui program TNI ini kurang lebih 150 di Kecamatan Penajam.

Kegiatan ini tentunya ada beberapa kendala, salah satu contoh material, mengajak dan mengimbau warga membantu dalam pengadaan material.

“Untuk kegiatan pembuatan jamban Jumat (17/11) lalu, kami laksanakan di RT 018 Kampung Kayu Api Kecamatan Penajam,” tambahnya. (myu)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan