Sitename

Description your site...

Garap Wisata, Kalau PAD hanya dari SDA Kotim Berarti Tak Maju

Garap Wisata, Kalau PAD hanya dari SDA Kotim Berarti Tak Maju

KALAMANTHANA, Sampit – Tahun depan sektor pariwisata di Kotawaringin Timur diharapkan dapat menyumbang dan menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD) berkelanjutan. Sebab, Kotim memiliki beberapa potensi objek wisata yang cukup memadai.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Komisi III DPRD Kotim Hero Harapanno Mandouw. Menurutnya, sektor wisata ini dinilai berpotensi cukup besar bila dikelola dengan baik untuk menjadi sumber penyumbang PAD yang berkelanjutan.

“Oleh sebab itu, diharapkan agar dinas terkait dapat memaksimalkan sektor wisata yang ada di daerah ini sehingga tempat-tempat wisata yang ada lebih diminati oleh masyarakat, baik dari dalam maupun luar daerah,” kata Hero, Selasa (21/11/2017) di Sampit.

Selama ini, pemerintah daerah sudah menggelontorkan anggaran yang besar untuk pembangunan maupun pemeliharaan tempat-tempat wisata di daerah ini. “Keinginan kita melalui sektor wisata juga dapat menambah pendapatan asli daerah ini,” katanya.

Terlebih, lanjut dia, untuk target PAD Pemkab Kotim setiap tahun meningkat. Untuk itu, sektor wisata bisa diharapkan untuk menghasilkan PAD. Sebab bila terus mengandalkan dari sumber PAD lainnya sama saja tidak ada kemajuan.

“Ada beberapa daerah yang telah kita kunjungi terkait sektor wisata ini, salah satu penyumbang PAD terbesarnya adalah dari sektor wisatanya. Oleh karena itu bagaimana upaya untuk daerah kita memanfaatkan potensi objek wisata yang dimiliki untuk menghasilkan PAD,” ucapnya.

Ditambahkanya pembangunan sektor wisata selain fasilitas sarana dan prasarana juga harus dibentuk mental dan karakter masyarakatnya agar sadar wisata. “Sehingga aset dan potensi wisata yang sudah ada terjaga dengan baik,” tambah Hero. (joe)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan