Sitename

Description your site...

Nginap di Hotel, Tapi Tega-teganya Curi Kotak Amal Musala SPBU Nipah-Nipah

Nginap di Hotel, Tapi Tega-teganya Curi Kotak Amal Musala SPBU Nipah-Nipah

KALAMANTHANA, Penajam – Apakah yang membuat pria ini gelap mata? Tega-teganya dia menyikat kotak amal yang berada di musala SPBU KM 9 Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Dedy, pengawas SPBU selaku saksi mata, menyebutkan kejadian pencurian kotak amal itu terjadi selepas magrib, sekitar pukul 18.30 Wita. Untungnya, pelaku berhasil diamankan.

Menurut Dedy kepada KALAMANTHANA, dirinya sempat berselisihan dengan pria tersangka pencurian ini di depan Kantor Kejaksaan. Namun dengan bermodalkan rekaman CCTV 10 November 2017 lalu kali pertama kotak amal dicuri, dirinya ingat wajah sang pelaku.

“Dari data di KTP yang sempat kami lihat, pria ini bernama Is, alamat Tarakan. Namun berdasar pengakuannya tadi ketika kami tanyakan, orang ini mengaku asal Sulawesi, daerah Bone,” ujarnya.

Layaknya spesialis pencuri kotak amal, awalnya Dedy dan teman-temannya sempat iba menyaksikan tersangka. Tapi, begitu dia temukan nota pembayaran sebuah hotel di Kabupaten Paser dengan nilai Rp200 ribu sekali menginap, mereka pun emosi. “Pelaku sudah kami serahkan ke Polres PPU,” ujarnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, salah satu Humas Polres PPU membenarkan kalau ada kejadian ini. Pihaknya pun melakukan proses. (myu/hr)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan